Uncategorized

Juara Umum Lasqi Tingkat Sultra, Pj Bombana Apresiasi Kerja Keras Kontigenya

Avatar
486
×

Juara Umum Lasqi Tingkat Sultra, Pj Bombana Apresiasi Kerja Keras Kontigenya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pejabat (Pj) Bupati Bobana Burhanuddin saat menyampikan apresiasi kepada kontingenya.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kabupaten Bombana behasil menjadi juara umum Festival Lomba Seni dan Qasidah (Lasqi) berskala kecil IV tingkat Sulawesi Tengagra (Sultra) tahun 2022 yang diselengarakan di Kota Kendari, Jumat 18 November 2022.

Keberhasilan Bombana mematahkan ambisi Kendari sebagai tuan rumah untuk menjadi juara umum pada festival tersebut.

Pejabat (Pj) Bupati Bobana Burhanuddin mengatakan, atas keberhasilan kontigenya, maka Bombana juga akan menjadi perwakilan Sultra untuk ajang yang sama tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan Kota Palembang pada pada 26 sampai 29 November 2022 mendatang.

“Saya sangat mengpresiasi kerja keras atas keberhasilan ini yang otomatis mengharumkan nama Bombana pada ajang Festival Lasqi tingkat Sultra tahun 2022. Sekali lagi apresais yang tinggi, karena telah mendapatkan prestasi yang sangat baik, sekaligus telah menggilir piala bergilir Lasqi Sultra,” kata Burhanuddin.

Sebagai bentuk apresiasi, Mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan itu mengaku akan dirinya memberikan bonus terhadap mereka yang mendapatkan juara dan akan terus dilakukan pembinaan agar bisa mempertahankan juara umumnya.

“Secara pribadi dan pemerintah akan memberikan bonus kepada mereka sebagai spirit dalam mengembangkan bakat dan terus mengasah kemampuan mereka,” katanya.

Burhanuddin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bombana akan selalu memberikan perhatian, pelayanan dan pasilitas peserta lasqi untuk terus menunjang bakat dan kemampuan mereka. Apalagi Bombana akan menjadi tuan rumah Lasqi tingkat Sultra 2023 nanti.

“Saya berharap anak-anak saya tetap semangat untuk latihan apa yang dicapai hari ini bukanlah yang final, akan tetapi tetap harus meningkatkan latihan yang ulet dan yang terutama untuk selalu berdoa,” pungkasnya.

Adapun daftar perolehan juara pada Festival Lasqi tingkat Sultra antaranya, Kabupaten Bombana Juara Umum, Kota Kendari juara II, Kabupaten Konawe Selatan juara III, Kabupaten Konawe Utara juara IV, Kabupaten Konawe juara V, Kabupaten Wakatobi juara VI, dan Kabupaten Buton selatan juara VII. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!