HukrimNews

Dua Pemuda KTP Makassar Diamankan Polresta Kendari Diduga Usai Curi Motor yang Terparkir di Bengkel

Avatar
855
×

Dua Pemuda KTP Makassar Diamankan Polresta Kendari Diduga Usai Curi Motor yang Terparkir di Bengkel

Sebarkan artikel ini
Dua Pemuda KTP Makassar Diamankan Polresta Kendari Diduga Usai Curi Motor yang Terparkir di Bengkel
Ketgam: Pelaku pencuri motor yang tengah terparkir di Bengkel Variasi Mobil Reyhan.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dua orang pemuda ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil diamankan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, diduga usai membawa kabur motor milik warga asal Kendari yang tengah parkir di halaman bengkel.

Motor korban yang dibawa lari pelaku.
Ketgam: Motor korban yang dibawa lari pelaku.

Keduanya diketahui adalah residivis kasus pencurian yang berhasil diamankan di sebuah perumahan jalan Hombies Kota Kendari pada Rabu malam, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:  Ketua DPC Gerindra Konsel Instruksikan Seluruh Kader Rebut Ketua DPRD Konsel di Pemilu 2024

Mereka adalah masing-masing bernama Darwin Daeng Sikki (32) dan Asriadi (28). berdasarkan KTP, keduanya beralamat di Jalan Kerung-kerung Lorong Santaria Makasar.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitra Yadi, Kamis 23 Maret 2023 membeberkan, kedua tersangka diamankan pihak kepolisian, setelah korban pemilik motor bernama Id Jamsir melaporkan kehilangan motor miliknya yang terparkir di halaman bengkel.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Si korban ini merupakan karyawan Bengkel Variasi Mobil Reyhan. Saat kejadian tengah malam, dirinya sedang berada di dalam bengkel, sementara motornya yang dibawa lari pelaku masih terparkir di halaman dengan kunci yang masih terpasang, nah kondisi ini membuat keduanya berinisiatif melarikan motor tersebut,” jelas Fitra Yadi.

Fitra juga mengungkapkan, dalam proses pengamanan terhadap kedua pelaku, pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas terukur, setelah berupaya melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian, bahasa berupaya melarikan diri.

“Untuk mengurangi angka pencurian kendaraan bermotor, dihimbau pula warga dapat menempatkan kendaraan mereka di tempat yang aman, juga tidak teledor serta menambah sistem keamanan,” imbau Fitra.

Diketahui, aksi pencurian 2 pelaku berlangsung pada Sabtu, 18 Maret 2023 di sebuah bengkel variasi yang berada di sekitaran Jalan Wayong, Kelurahan Kadia, sekitar pukul 21.00 WITA. (SS/BAYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!