Headline News

Selain Disalurkan ke Masyarakat, BLT DD Pemdes Selabangga Fokus Digunakan untuk Rehab Balai Desa

Avatar
737
×

Selain Disalurkan ke Masyarakat, BLT DD Pemdes Selabangga Fokus Digunakan untuk Rehab Balai Desa

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Proses penyaluran (BLT -DD) Desa Selabangga oleh aparat desa kepada masyarakat penerima.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Selabangga Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

 

Penyaluran diberikan kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat sebagai lansia, disabilitas, dan mengalami penyakit menahun untuk bulan April, Mei, dan Juni di Balai Desa Selabangga, Jumat 23 Juni 2023.

 

BACA JUGA:  Kerja Keras dan Doa Orang Tua Mampu Mengantarkan La Ode Tariala Melenggang di DPRD Sultra

“Penerima manfaat menerima uang tunai sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan. Dimana, masing-masing bulan sebesar Rp300 ribu,” kata Kepala Desa Selabangga, Susiyanti, S.Kep. NS.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Selain penyaluran BLT DD secara tunai, Susyanti mengungkapkan, bahwa danan desa juga difokuskan untuk merehab bangunan dan halaman balai desa.

“Kita akan lakukan perbaikan baik itu bangunannya dan juga halamannya. Termasuk prasarana jalan desa yang sangat membutuhkan perhatian,” katanya.

Akan terapi, untuk pengerjaan jalan dengan mengunakan dana desa, membutuhkan membutuhkan perhatian bersama dari pemerintah kabupaten hingga provinsi.

“Kita harap baik kabupaten dan provinsi bisa membantu. Karena pemanfaatan dana desa tidak akan mencukupi dalam pengerjaan jalan yang mencapai dua kilometer lebih,” harapSusiyanti, S.Kep.NS.

Diketahui, Pemdes Selabangga juga telah menyalurkan pemberian bibit tanaman pertanian jangka pendek serta pupuk untuk membantu perekonomian warga yang sebagian besar bermata pencaharian petani. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!