Headline NewsPemerintahan

Didukung Warga dan Pemerintah, Warga Desa Bumbu Bangun Masjid Secara Swadaya

Avatar
727
×

Didukung Warga dan Pemerintah, Warga Desa Bumbu Bangun Masjid Secara Swadaya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pembangunan Masjid Al-Islam di Desa Bumbu.
Ketgam: Pembangunan Masjid Al-Islam di Desa Bumbu.

RAHA, SULTRASATU.COM – Masyarakat Dusun II Desa Bumbu, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna secara swadaya membangun masjid Al-Islam di desa setempat, Senin, 27 Februari 2023.

Inisiator pembangunan mesjid, Razak Bil Ma’ruf mengatakan, pembangunan masjid di dusunnya merupakan gagasan, kemauan, dan rasa kekeluargaan dari masyarakat karena jarak mesjid dusun 2 kurang lebih 2 kilometer dari tempat kami.

Razak meyakini jika pembangunan masjid ini akan berjalan dengan baik berkat antusias, kerja sama dan semangat gotong royong dari warga yang cukup tinggi.

“Yakin saja bahwa niat baik kita ini pasti terkabulkan. saya sampaikan terima kasih atas kekompakan terjalin begitu bagus,” tutur mantan Kepala Desa Bumbu.

BACA JUGA:  Ketua Komisi I DPRD Muna Tinjau Pembangunan Masjid Al-Islam di Desa Bumbu

Dia berharap pembangunan mesjid itu bisa terus berjalan sampai tuntas, sehingga bisa digunakan sebagai mana mestinya.

Dalam pembangunan Masjid itu, turut dihadiri Serda Hairil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1416-05/Maligano, Bripka Ali Waho Babinkamtibmas dari Polsek Pure, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dalam kesempatannya, Serda Hairil mengungkapkan, bahwa dirinya bangga dengan warga dusun 2 Desa Bumbu.

“Semoga dengan dibangunnya Masjid ini, nanti bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, lebih giat lagi, bisa memupuk jiwa gotong-royong antar sesama masyarakat, dan semoga kebaikan kita semua mendapatkan amal jariah,” katanya.

Sementara, Babinkabtibmas polsek Pure, Bripka Ali Waho mengaku akan mendukung sepenuhnya sampai Masjid bisa benar-benar tuntas.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong membangun mesjid di dusun 2 ini, alhamdulillah mulai hari ini kita akan mendukung sepenuhnya in sya Allah sampai selesai, kita sama-sama membantu, tuturnya.

Diketahui, Masjid tersebut dibangun di lahan milik Bapak La Ola yang merupakan salah satu inisiator pembangunan yang juga merupakan kepala dusun 2.

“Saya ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua warga karena telah berpartisipasi untuk membatu demi kelancaran pembangunan mesjid Al-Islam ini,” tutup La Ola. (SS/Alimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!