Headline News

Bentuk Komitmen, Bupati Konsel Serahkan Puluhan Kendaraan Operasional

Avatar
661
×

Bentuk Komitmen, Bupati Konsel Serahkan Puluhan Kendaraan Operasional

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat menyerahkan puluhan kendaraan operasional.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menyerahkan puluhan kendaraan operasional kepada pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan yang bertempat di Pondopo Rujab Bupati Konsel.

Kendaraan yang diserahkan yakni 21 unit motor operasional bagi kolektor pajak di bawah kendali Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konsel. Serta 5 unit mobil ambulans dan 25 unit kendaraan roda dua bagi petugas kesehatan di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel.

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga mengatakan, pemberian kendaraan operasional merupakan komitmen Pemda untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

BACA JUGA:  Hari Bhayangkara ke-78, Pj Gubernur Sultra Apresiasi Capaian Prestasi Polri

“Konawe Selatan sangat luas. Belanja kendaraan operasional ini bukan untuk pemborosan tetapi sebagai penunjang peningkatan kualitas pelayanan,”jelas bupati dua periode ini.

Dikatakan, sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah kabupaten ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Misalnya ambulans ini saya dorong agar mempermudah menjemput pasien. Bisa On call, Menyambung kebutuhan puskesmas BLUD yang mampu menangani rawat inap serta mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” ucapnya

Senada dengan itu, Plt Kepala Bapenda Konsel, Dr Sahlul mengatakan bantuan kendaraan bagi kolektor pajak dan tenaga medis dalam rangka mengoptimalisasikan pelayanan ke masyarakat. Dengan kebijakan yang diambil pak Bupati (Surunuddin Dangga.red) tidak ada lagi alasan untuk tidak berkerja maksimal. Selain kendaraan operasional diberikan juga honor untuk kolektor pajak tiap bulannya.

“Untuk kendaraan tenaga medis yang disalurkan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pelayanan Puskesmas yang menerapkan sistem BLUD,” kata sahlul

Sementara itu, Kadinkes Konsel, dr. boni Lambang Pramana mengungkapkan 5 unit mobil ambulance akan diserahkan ke Puskesmas BLUD yaitu puskesmas Ranomeeto,Konda,Motaha,Tinanggea dan Puskesmas Punggaluku serta 25 Unit kendaraan roda dua bagi petugas kesehatan di puskesmas.

“Dan secara khusus bagi bidan berprestasi kita serahkan kepada Yuliana Damis dan bidan berdedikasi tinggi, bidan Srimuati dari Desa Namu Kecamatan Laonti,” ungkap Dokbon. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!