Headline News

Bakal Diresmikan Mendagri, Pj Wali Kota Tinjau Puskesmas Kandai

Avatar
816
×

Bakal Diresmikan Mendagri, Pj Wali Kota Tinjau Puskesmas Kandai

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj Wali Kota bersama OPD lingkup Pemkot Kendari meninjau Puskesmas Kandai.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meninjau Pusat Kesehatan (Puskesmas) Kandai, Rabu, 26 April 2023.

Seperti diketahui, Puskesmas yang baru saja di bangun dan berlokasi di Jalan Pembangunan Kecamatan Kendari Barat itu rencananya bakal diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersamaan dengan Gedung Balai Kota Kendari.

“Peninjauan hari ini untuk memastikan persiapan peresmian gedung baru ini. Insya Allah Mendagri akan meresmikan gedung baru ini beserta kantor Balai Kota baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari drg Rahminingrum.

Dalam tinjauan, Rahmi mengatakan, persiapan untuk meresmikan gedung baru ini sudah dalam proses, tinggal menunggu izin operasional layanan kesehatan.

“Sarana prasarana maupun alkes sudah pindah semua ke gedung baru, kita sementara dalam pengurusan izin operasional,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mengungkapkan, peresmian Puskesmas Kandai bersama Kantor Balaikota Kendari merupakan rangkaian HUT ke 192 Kota Kendari pada 9 Mei nanti.

Dimana nantinya, selain meresmikan gedung, Kemendagri Tito Karnavian juga akan menjadi inspektur upacara HUT Kota Kendari.

“Jadi upacara dulu. Setelah itu akan dilanjutkan dengan peresmian Balai Kota Kendari dan Puskesmas Kandai serta penyerahan hak atas kekayaan intelektual dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersamaan dengan kabupaten kota lainnya di Sultra,” jelas Asmawa. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!