Headline News

Pemdes Amohalo Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Avatar
720
×

Pemdes Amohalo Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto bersama KPM BLT DD dan Para jajaran Pemerintahan Desa Amohalo.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Amohalo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran dana desa tahap ke dua tahun 2023.

Penyaluran diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Desa Amohalo, Sabtu 17 Juni 2023.

Kepala Desa Amohalo Abdul Gaffar, mengatakan BLT DD tahap dua bersumber dari pencairan dana desa untuk bulan April, Mei hingga Juni ini.

BACA JUGA:  Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD Sebanyak 21 dan Siap Salurkan Bibit Sawit untuk Kesejahteraan Warga

Dimana, tiap KPM mendapatkan bantuan dengan total Rp900 ribu rupiah, sebagai akumulasi bulan dengan nilai Rp300 ribu per bulan.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Penyaluran tahap dua ini diharapkan dapat membantu kebutuhan Jelang lebaran Idul Adha 1444 H 2023 M ataupun kebutuhan sekolah anak atau keluarga dengan menyesuaikan kebutuhan tiap KPM,” harap Abdul Gaffar.

Selain penyaluran BLT-DD, pihak desa juga berencana mengunakan dana desa tahap ke dua untuk pengerjaan fisik berupa prasarana jalan sepanjang 1.350 meter dan juga pengerjaan bronjong.

“BLT DD ini juga akan dipergunakan untuk ketahanan pangan, dengan menyalurkan ayam petelur sebanyak 1.100 ekor, serta pembagian pupuk kepada masyarakat,” jelas Kepala Desa Amohalo.

Diketahui, dalam penyaluran itu, turut hadir perwakilan Kecamatan Konda, TNI/Polri dalam hal ini, Babinsa, Babinkamtibmas, Polsek Konda, dan para tenaga pendamping. (SS/B-yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!