Uncategorized

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

Avatar
1109
×

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

Sebarkan artikel ini
Jajaran Pemerintahan Konsel saat menghadiri HUT PGRI ke 77
Ketgam: Jajaran Pemerintahan Konsel saat menghadiri HUT PGRI ke 77.

Advertorial

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid resmi membuka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Konawe Selatan.

Ketgam Peserta anggota PGRI Konsel saat mengikuti upacara HUT PGRI ke 77 sekaligus Porseni PGRI Konsel.
Ketgam: Peserta anggota PGRI Konsel saat mengikuti upacara HUT PGRI ke 77 sekaligus Porseni PGRI Konsel.

Pada pembukaan itu, ikut dihadiri Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid, Ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo

Sekretaris daerah Konawe selatan, Kapolres Konawe Selatan, Kejari Konawe Selatan, Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi tenggara, Anggota DPRD Konawe Selatan, Kepala OPD Lingkup Konawe Selatan, Camat Tinanggea, Ramil Tinanggea, dan Kapolsek Tinanggea.

Wabup Konsel saat membuka acara HUT PGRI dan Porseni.
Ketgam: Wabup Konsel saat membuka acara HUT PGRI dan Porseni.

Usai Pembukaan, acara akan dilanjutkan dengan pekan olahraga dan seni (Porseni) yang diikuti seluruh PGRI Kabupaten Konsel di beberapa ajang pertandingan dan seni.

Sehingga, Wakil Bupati Konsel Rasyid meminta, agar anggota dan pengurus PGRI Cabang Konawe Selatan harus menjunjung tinggi jiwa sportivitas olahraga dan seni.

BACA JUGA:  Perkuat Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Gelar Diklat Integrasi

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

“Sesuai tema hari ini meningkatkan profesionalisme anggota PGRI Melalui pengembangan sportivitas, kreativitas dan cinta budaya menuju Konawe Selatan Cerdas, maka saya minta semua untuk selalu menjunjung sportivitas,” tegasnya.

Ia juga meminta, agar pengurus PGRI Konsel untuk selalu menghargai jasa-jasa guru pendahulu, sebagai patron dalam menumbuhkembangkan jiwa semangat sebagai guru yang menjadi panutan terhadap generasi anak didik di dunia pendidikan.

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ditempat Ketua PGRI Kabupaten Konawe Selatan Erawan Supla Yudha yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan Porseni di HUT PGRI Konsel sebagai ajangg silaturahim sesama guru anggota PGRI.

“Ada beberapa tujuan acara PGRI ini.Yang pertama, untuk menjalin silaturahim sesama guru, kedua menumbuhkembangkan potensi dan prestasi olahraga dan kreativitas seni guru anggota PGRI, ketiga meningkatkan kebugaran jasmani, kesehatan mental, emosional, dan sosial guru/anggota PGRI melalui olahraga dan seni dalam membangun karakter sehingga dapat memimpin pemulihan SDM Indonesia lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

“Dan tujuan terakhir pada Porseni PGRI yaitu seleksi atlet dan seni untuk menjadi utusan PGRI Konawe Selatan di ajang Porseni PGRI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Sampai -17 Desember 2022, di Kabupaten Konawe Utara.

Lebih lanjut, Erawan Supla Yudha mengungkapkan, waktu pelaksanaan kegiatan Porseni PGRI tingkat Kabupaten Konawe Selatan tahun 2022 dimulai sejak tanggal 2-8 Desember 2022 yang di pusatkan di Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan.

Porseni HUT PGRI ke-77 Konsel Dibuka, Wabup Minta Seluruh Peserta Junjung Sportivitas

“Kita berharap, Porseni PGRI dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kader-kader olahraga dan seni yang bisa mewakili Kabupaten Konawe Selatan ditingkat PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara nanti,” harap Erawan Supla Yudha.

Diketahui, Poseni PGRI Konsel ke 77 tahun akan diikuti sebanyak 25 pengurus PGRI Cabang. Adapun jenis cabang Olahraga dan Seni yang dipertandingkan atau yang diperlombakan terdiri dari Sepak Bola (Putra), Sepak Takraw (Putra), Bola Volley (Putra/Putri), Tenis Meja (Putra/Putri), Bulutangkis (Ganda Putra/Ganda Putri).

Sedangkan lomba seni meliputi, Lagu Solo (Putra/Putri), Paduan Suara (Putra/Putri dan Campuran), Vokal Group (Putra/Putri dan Campuran), dan Kasidah Rebana (Putra/Putri dan Campuran),” pungkasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!