Uncategorized

Polsek Soropia Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan Warga di Desa Waworaha

Avatar
526
×

Polsek Soropia Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan Warga di Desa Waworaha

Sebarkan artikel ini
Polsek Soropia Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan Warga di Desa Waworaha
Ketgam: Jajaran Polsek Soropia dan Warga Desa Waworaha saat kegiatan Jumat Curhat.

KONAWE, SULTRASATU.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Soropia mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri 20 warga yang dipimpin oleh Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin, SH serta didampingi Wakpolsek Soropia, Ipda Syamsul, Kepala Desa Waworaha dan perangkat Desa Waworaha.

Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menerima masukan, kritikan serta saran dari masyarakat dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Kendari khususnya di Polsek Soropia.

“Alhamdulillah antusias dari warga Desa Waworaha luar biasa kritikannya kepada kami khususnya,” kata Ipda Mursadin.

BACA JUGA:  Konsel Target Menjadi Terbaik Pada Festival Lasqi Tingkat Provinsi Sultra 2022

Selain itu, Mursadin juga memberikan nomor kontaknya kepada seluruh warga yang hadir agar jika terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya masyarakat dapat melaporkan secara langsung.

“Mudah-mudahan kita bahu membahu bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Desa Waworaha,” ujarnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Sementara itu, Kades Waworaha, Samsidin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Soropia beserta jajarannya atas program yang dilaksanakan di Desa Waworaha.

“Sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kapolsek Soropia, karena dengan adanya terobosan ini kami dapat memahami dan melaksanakan hubungan kerjasama antara pemerintah desa Waworaha dengan Polsek Soropia dalam mengatasi berbagai macam kasus yang dikedepankan dengan asas kekeluargaan,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif antara warga dengan kepolisian terkait situasi Kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat terkait tingkat kepercayaan Polri terhadap masyarakat, izin keramaian, bom ikan, penyalahgunaan narkoba dan perlindungan kekerasan terhadap anak serta penyuluhan hukum di sekolah.

Diketahui program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra). (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!