Headline News

Pj Walikota Resmikan Penggunaan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kota Kendari

Avatar
771
×

Pj Walikota Resmikan Penggunaan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Asmawa Tosepu disaksikan mantan Wali Kota Kendari Asrun dan Musadar Mapasomba menandatangani peresmian IRJA.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat 17 Februari 2023 meresmikan penggunaan Instalasi Rawat Jalan (IRJA) yang berlokasi di RSUD Kota Kendari.

Ketgam: Asmawa Tosepu saat membunyikan tombol sirene tanda peresmian Gedung IRJA.

Peresmian Instalasi Rawat Jalan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Kendari Subhan bersama Forkopimda.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menilai keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang dibangun sejak tahun 2008, telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan sampai pada hari ini.

“Ini tentu menjadi harapan Pemerintah Kota Kendari untuk terus dapat memberikan pelayanan yang paripurna dan dapat dijangkau oleh kemampuan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat dengan kemampuan sangat terbatas,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pangdam XIV/Hasanuddin Resmikan Kodim 1431 Bombana

Asmawa Tosepu menjelaskan, gedung Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari ini di bangun menggunakan dana BLUD RSUD Kota Kendari tahun 2022 yang berfungsi sebagai pelayanan rawat jalan yang terpusat.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Gedung ini terdiri dari dua lantai dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses pelayanan rawat jalan, selain itu juga merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan pelayanan rawat jalan, khusus bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” paparnya.

Adapun, sarana dan prasarana RSUD tersebut juga merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah Kota Kendari untuk senantiasa menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas saat ini.

“Semoga hari ini dan ke depan Rumah Sakit Umum Daerah Kendari, terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya, untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit, karena masih banyak hal- hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara paripurna yakni mudah, murah, cepat dan nyaman,” harapnya.

Diketahui, dalam peresmian itu turut hadir juga mantan Wali Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari 2012-2017 Ir. Asrun dan Musadar Mapasomba. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!