Headline News

Pemkot Kendari Paparkan Isu Pembangunan Strategis di 2024

Avatar
289
×

Pemkot Kendari Paparkan Isu Pembangunan Strategis di 2024

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj Wali Kota kendari Asmawa Tosepu.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memaparkan sejumlah isu besar dalam pembangunan Kota Kendari di tahun 2024 nanti.

Sejumlah isu strategis yang akan dikerjakan yakni, penyediaan sarana dan prasarana perkotaan, perumahan dan pemukiman, pengembangan SDM, pengurangan resiko bencana serta pembenahan geologi, tata kelola pendudukan dan reformasi birokrasi, dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD)dalam pembiayaan pembangunan.

BACA JUGA:  Diduga Tak Kantongi Izin, PT Karya Alam Perdana Diadukan di Pemda Konsel

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat 10 Maret 2023 mengatakan, isu strategis yang direncanakan akan dimasukkan dalam prioritas pembangunan kota di rancangan awal RKPD 2023-2024 yang berjumlah 6 poin penting.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Poin pentingnya, pertama, peningkatan data saing ekonomi, pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan. Kedua, peningkatan sumberdaya manusia. Ketiga, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan sistem ketanguhan kota,” katanya.

“Keempat, peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien dan kelima peningkatan keamanan dan ketertiban serta pencegahan konflik sosial,” tambah Asmawa.

Ia memaparkan, sejumlah poin yang disampaikan, akan dilaksanakan dalam program dan kegiatan pada rencana kerja anggaran tahun 2024.

“Selain program yang telah disusun untuk mendukung prioritas terhadap pengunaan rencana awal RKPD 2024, akan ada beberapa program kegiatan yang menjadi rencana kerja tahun 2024 dalam mendukung akselerasi Kota Kendari sebagai hub konektivitas regional Sulawesi,” tutupnya. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!