DesaHeadline NewsNewsPemerintahan

Pemkot Kendari Gelar Upacara Perayaan HUT Kota Kendari Secara Sederhana

Avatar
777
×

Pemkot Kendari Gelar Upacara Perayaan HUT Kota Kendari Secara Sederhana

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Upacara HUT Kota Kendari yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota Kendari menggelar perayaan HUT ke 192 Kota Kendari dengan sederhana, meskipun rangkaian kegiatannya berlangsung sejak Februari 2023.

Ketgam: Foto bersama Gubernur, dan pejabat pemerintahan lingkup Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari

Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman menjelaskan, Jumat 12 Mei 2022 sejak awal diselenggarakan, semua kegiatan HUT Kota Kendari berlangsung sederhana mulai peluncuran logo dan rangkaian kegiatan HUT yang dirangkaikan dengan wisata pungut sampah di teluk kendari yg melibatkan pemerintah dan ratusan masyarakat nelayan di kota kendari.

Dia menjelaskan, bahkan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan merupakan partisipasi masyarakat, seperti jalan santai, gowes dan zikir akbar semua hadiah bersumber dari partisipasi masyarakat, bahkan sejumlah kegiatan ada yang hadiahnya hanya piagam penghargaan.

“Sehingga rasanya tidak tepat kalau dikatakan pemerintah kota lebih mementingkan anggaran untuk perayaan HUT dibanding pembangunan atau pemeliharaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Camat Wuawua Kota Kendari ini juga mengatakan bahwa tahun ini beberapa ruas jalan akan diperbaiki, diantaranya jl. Asrama haji, jl. Banteng, jl. Anawai. Demikian pula Sejumlah ruas jalan lain akan dilakukan perbaikan secara bertahap, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Terkait kondisi jalan Malaka yang rusak, Fadlil meluruskan jika jalan itu bukan lagi berstatus jalan kota, tetapi menjadi jalan Provinsi. Sehingga Pemerintah Provinsi yg berwewenang melakukan pemeliharaan atas jalan tersebut.(SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!