Headline NewsNewsPemerintahan

Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD Sebanyak 21 dan Siap Salurkan Bibit Sawit untuk Kesejahteraan Warga

Avatar
824
×

Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD Sebanyak 21 dan Siap Salurkan Bibit Sawit untuk Kesejahteraan Warga

Sebarkan artikel ini
Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD Sebanyak 21 dan Siap Salurkan Bibit Sawit untuk Kesejahteraan Warga
Ketgam: Kepala Desa (Kades) Wawoluri Kecamatan Motui, Sapri Armin L,S.Sos.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa Wawoluri Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) siap menyalurkan BLT-DD dan bantuan bibit sawit untuk mengambangkan perkebunan sawit swadaya warga.

Ketgam Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD kepada masyarakat
Ketgam: Pemdes Wawoluri Salurkan BLT-DD kepada masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Wawoluri, Sapri Armin L, S.Sos mengatakan, potensi pengembangan sawit di wilayahnya sangat menjanjikan, olehhya itu, melalui Anggaran dana desa tahun 2023 pihaknya akan memaksimalkan sawit sebagai potensi kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah siap menyalurkan bantuan bibit sawit untuk masyarakat. Bantuan pengadaan ini berkat keberhasilan warga yang sudah melakukan panen buah sawit di 10 hektar lahan milik warga,” kata Sapri Armin L.

Untuk pemberian bibit sawit, lanjut Sapri Armin L, pihaknya akan mengadakan seragam seribu pohon bibit sawit yang akan dibagikan kepada warga yang memiliki lahan untuk penanaman.

“Selain bibit sawit, kita juga menyalurkan bantuan bibit sayur mayur untuk ditanam dihalaman warga Desa Wawoluri,” terangnya kepada reporter SULTRA SATU. COM, Kamis, 13 Juli 2023.

Sementara, untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD), Pemdes Desa Wawoluri telah merampungkan hingga tahap 1 dan 2 Total 6 bulan , yakni untuk bulan ,Januari, Februari, Maret April, Mei, Juni.

“Untuk penerima BLT DD berjumlah 21 keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana, masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu akumulasi 3 bulan yang diterima,” jelas Sapri Armin

Adapun pengerjaan fisik, lanjut Sapri Armin L, pihaknya akan mengadakan pembangunan MCK pada rumah ibadah Masjid desa serta pembangunan pada fasilitas tambahan pasar. Selain itu, juga dilakukan penyaluran honor buat kader posyandu dan taman pengajian Al-Quran.

“Karena anggaran desa yang terbatas dan terukur, kami berharap ada bantuan pengadaan bibit sawit dari pemerintah kabupaten Konawe Utara agar dapat menjadi salah satu sentral penghasilan sawit diKonut,” tutupnya. (SS/Akbar Sahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!