Headline News

Meriahkan HUT RI ke-78, Bupati Surunuddin Buka Porseni Antar OPD Konsel

Avatar
604
×

Meriahkan HUT RI ke-78, Bupati Surunuddin Buka Porseni Antar OPD Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kebersamaan Bupati Konsel Surunuddin dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo di Pembukaan Hut RI ke 78 Antar OPD Konsel

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat, 11 Agustus 2023.

Ketgam: Bupati Surunuddin Dangga saat bertindak sebagai inspektur upacara Pembukaan Hut RI ke-78 antar OPD Konsel

Upacara pembukaan kegiatan Porseni dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, yang diawali devile peserta di Stadion Lababa Silondae.

Dalam upacara itu, dihadiri Ketua dan anggota DPRD Konsel, Kapolres Konsel, Kejari, Ketua TP PKK dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

Ketgam: Pembukaan Hut RI ke-78 antar OPD Konsel

Bupati Surunuddin bertindak sebagai inspektur upacara.

BACA JUGA:  Danrem 143/HO: Jaga Kekompakan dan Pererat Tali Silaturahmi di Manapun Kita Bertugas

Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting, mengingat perjuangan kemerdekaan bangsa penuh dengan perjuangan fisik, tumpah darah serta cucuran air mata.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Para peserta devile Pembukaan Hut RI ke 78 Antar OPD Konsel

“Saat ini, untuk seluruh anak bangsa terkhusus di daerah kita, supaya terus bersemangat mamajukan bangsa dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebinekaan,” ungkapnya.

Porseni ini, tambahnya, merupakan ajang silaturrahim dan juga sebagai upaya mempererat semangat kebangsaan serta mempertahankan laju kemerdekaan.

“Olehnya itu, saya berharap kemeriahan ini tidak sampai di Porseni saja melainkan pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan nanti akan jauh lebih ramai. Sebab hal itu, merupakan momen sakral bagi seluruh anak bangsa di tanah air ini”, tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Budi Yuliarto mengungkapkan, kegiatan Porseni akan dimulai tanggal 11 sampai 15 Agustus mendatang yang akan diikuti 36 OPD.

Dimana, pelaksanaan kegiatan olahraga dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR).

Sedangkan kegiatan seni di Auditorium kantor bupati, selanjutnya untuk pelaksanaan gerak jalan akan dilaksanakan di Alun-alun perkantoran Pemkab. Kemudian untuk kegiatan seni pesertanya terbuka untuk umum.

“Adapun kegiatan Olahraga yang dipertandingkan yaitu, tarik tambang, bola gotong dan bulu tangkis. Sementara untuk lomba Seni meliputi, Tarian Mondotambe, vokal grup tingkat pelajar atau siswa, gerak jalan santai dan gerak jalan indah oleh OPD dan Umum serta Siswa,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!