Headline News

Disaksikan Ketua DPRD Konut, Bupati Ruksamin Berikan Lancana Panca kepada Kadis Pendikan Konut

Avatar
715
×

Disaksikan Ketua DPRD Konut, Bupati Ruksamin Berikan Lancana Panca kepada Kadis Pendikan Konut

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pemasangan Tanda Penghargaan Lencana Panca Warsa kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Ruksamin memberikan Tanda Penghargaan Lencana Panca Warsa kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konut.

Ketgam: Bupati Konawe Utara, dan Ketua DPRD Konawe Utara bersama Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Konawe Utara.

Selain itu juga, diberikan kepada Sekretaris DPRD Konut, Asmadin.

Diwaktu yang sama, Bupati Konut juga menyerahkan dokumen hibah aset daerah. Dokumen hibah berupa tanah, bangunan dan aset lainnya diterima langsung ketua Kwarcab gerakan pramuka Konut, Ikbar.

Penyerahan lencana itu disaksikan langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada pembukaan kemah bhakti tingkat kwartir cabang Konut di Pantai Taipa, Desa Taipa Kecamatan Lembo, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:  Pemkab Kolut dan Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Guna Menekan Inflasi

Kegiatan itu dibuka pada saat upacara peringatan hari Pramuka ke 62 yang diikuti Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Konut, Ikbar dan para pengurus pramuka Kabupaten setempat serta ribuan anggota pramuka dari berbagai sekolah di Konut.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketua Kwartir Nasional gerakan Pramuka, yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Konut, Ruksamin mengatakan, Pramuka saat ini telah banyak membantu di masyarakat.

Dalam hal ini Pramuka telah memberikan kontribusi dipemerintahan serta memberikan program pendidikan non formal untuk masyarakat.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini gerakan pramuka di Indonesia masih tetap eksis sampai saat ini,” kata Ruksamin saat membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional.

Bupati Konut dua periode itu berharap pengurus pramuka kabupaten dalam kegiatan kemah bhakti itu bisa memberikan bantuan moril maupun materil untuk terus memajukan gerakan pramuka di Bumi Oheo.

Ia berpesan agar gerakan pramuka tetap solit dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan peringatan pramuka ke 62 ini, kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Kita tau sendiri wawasan kebangsaan sangatlah penting, agar nilai kebangsaan yang kita miliki tidak luntur,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!