Headline News

Lantik Ratusan Pejabat, Ruksamin: Amanah Ini Harus Dilaksanakan dengan Penuh Tanggungjawab

Avatar
816
×

Lantik Ratusan Pejabat, Ruksamin: Amanah Ini Harus Dilaksanakan dengan Penuh Tanggungjawab

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat melaksanakan pelantikan.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM -Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin melakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Senin malam, 3 Juli 2023.

Ketgam: Sejumlah pejabat dan administrator baru Konut yang dilantik Bupati Konut Ruksamin.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati, Sekda Dandim 1430, Kapolres kepala OPD dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) di Aula Anawai Ngguluri Lantai 1 Kantor Bupati Konawe Utara.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konut Nomor: 313 Tahun 2023, tercatat perombakan ini dilakukan secara besar-besaran. Tak main-main sebanyak 103 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan administrator berganti

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat Sumpah Janji Jabatan menurut Agama atau Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mengacuh pada ketentuan tersebut, untuk memaksimalkan dan melancarkan pelayanan publik, maka saya bersama Wakil Bupati dan disaksikan Sekda, Forkopimda, dan Para kepala OPD. Melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Eselon II, III, dan Administrator untuk menduduki jabatan tertentu sesuai bidang dan keahlian masing-masing.

Bupati Konawe Utara Ruksamin berharap kepada para pejabat Eselon II, III, dan Administrator agar bekerja sebaik mungkin terutama dalam hal pelayanan masyarakat agar benar-benar diutamakan. “Ini adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada semua pejabat baru, baik di posisi kepala bidang, sekretaris, maupun Plt Kepala OPD, untuk melaksanakan roda organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Saya bukan hanya sekedar menempatkan jabatan, tapi paling penting yaitu misi mencapai tujuan Konawe Utara yang jauh lebih sejahtera dan berdaya saing,” tandasnya. (SS/Akbar Sahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!