Headline News

Korban yang Dimangsa Buaya di Desa Roraya Tinanggea Berhasil Ditemukan

Avatar
736
×

Korban yang Dimangsa Buaya di Desa Roraya Tinanggea Berhasil Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan mayat korban kepada keluarga untuk segera dimakamkan.
Ketgam: Penyerahan mayat korban kepada keluarga untuk segera dimakamkan.

KONAWE SELATAN, SULTRSATU.COM – Korban warga Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang sempat hilang usai dimangsa Buaya muara sungai akhirnya ditemukan.

Korban yang Dimangsa Buaya di Desa Roraya Tinanggea Berhasil Ditemukan
Korban yang Dimangsa Buaya di Desa Roraya Tinanggea Berhasil Ditemukan

Korban bernama Rode berhasil ditemukan pada hari Kamis malam sekira pukul 23.30 wita yang dilakukan oleh masyarakat, Tim SAR, Personil Polsek Tinanggea, dan Damkar Konsel dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas dan perahu kayu milik warga dengan melakukan penyisiran dari arah utara selatan sungai.

Dari hasil pencarian, korban ditemukan oleh warga Roraya yang berjumlah 4 orang masing-masing bernama Rafiudin, Mirat, Firman, dan Wawan.

Ketgam Korban Rode saat dibawa ke rumah duka oleh tim pencari.
Ketgam: Korban Rode saat dibawa ke rumah duka oleh tim pencari.

Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Do Ali,S.H.,M.M, saat di hubungi jurnalis SULTRSATU.COM via WhatsApp, mengungkapkan korban Rode yang merupakan seorang petani telah berhasil ditemukan.

Menurut Kapolsek, korban Rode ditemukan di arah selatan dengan jarak dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 1 km. Dan saat ditemukan, sudah dalam meninggal dunia.

“Kondisi korban sudah meninggal dengan mengalami luka tangan kanan putus dan perut dalam kondisi telah lubang akibat gigitan buaya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu Azis Do Ali menjelaskan, setelah ditemukan, korban lalu dibersihkan dan dibungkus kain yang disaksikan langsung oleh istri korban atas nama Ibu Febri, Kepala Desa Roraya Sulpiana Suganda, Tim SAR, Dinas Damkar dan Personil Polsek Tinanggea.

“Kemudian korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance milik Basarnas DT 1956 E yang dilakukan pengawalan oleh personil Polsek Tinanggea,” ujarnya.

Setibanya korban di rumah duka, pihak Basarnas menyerahkan korban Almarhum Rode kepada pihak keluarga yang di saksikan langsung oleh pemerintah Desa Roraya, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, dan personil Polsek Tinanggea.

“Almarhum Rode akan dikebumikan pada malam hari ini yang di karenakan kondisi jenazah sudah rusak,” kata Kapolsek Tinanggea.

Diketahui, dalam proses pencarian mayat korban di hadiri oleh Kepalan Desa Roraya, Dinas Damkar Konsel, anggota DPRD Konsel Mbatono Suganda, tim Basarnas Kendari sebanyak 8 personil, dan personil Polsek Tinanggea. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!