Headline News

Wujudkan Merdeka Belajar, LBH Kasasi Sultra Jalin Kerjasama dengan UHO

Avatar
1445
×

Wujudkan Merdeka Belajar, LBH Kasasi Sultra Jalin Kerjasama dengan UHO

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Merdeka Belajar, LBH Kasasi Sultra Jalin Kerjasama dengan UHO
Ketgam: Direktur LBH Kasasi Sultra, Ahmad Fajar Adi kedua dari (Kanan) saat menerima Mou dengan UHO.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dalam rangka mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kasasi Sulawesi Tenggara (Sultra) jalin kerjasama dengan fakultas hukum Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah memenuhi kewajiban kampus dalam hal magang mahasiswa. Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang merdeka belajar kampus merdeka.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Gelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023

Direktur LBH Kasasi Sultra, Ahmad Fajar Adi mengatakan bahwa program merdeka belajar kampus merdeka ini wajib bagi perguruan tinggi. Sehingga dalam memenuhi kewajiban itu, Fakultas Hukum UHO menjalin kerjasama dengan LBH Kasasi Sultra. “Ini dilakukan sebagai bagian dari edukasi hukum kepada masyarakat, khususnya di kalangan akademisi,” jelasnya, Jumat, 7 Juli 2023.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ia menjelaskan, mahasiswa yang magang di LBH Kasasi Sultra selama enam bulan atau satu semester. Dan dalam kegiatan ini mahasiswa akan terjun langsung mengikuti kegiatan yang dilaksanakan LBH Kasasi Sultra. “Termasuk pendampingan atau penyuluhan hukum,” bebernya.

Pada dasarnya kata Ahmad Fajar Adi kerjasama ini dilaksanakan untuk saling memberikan dukungan dan masukkan terhadap pendidikan serta keterampilan mahasiswa Fakultas Hukum UHO. “Insyaa allah kami akan memberikan pelajaran bagi mahasiswa magang sehingga ke depan bisa memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat,” tandasnya. (SS/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!