Headline News

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Konsel Terima Opini WTP

Avatar
722
×

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Konsel Terima Opini WTP

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto bersama BPK RI Perwakilan Sultra bersama Bupati, Wabup, Ketua DPRD, dan Sekda Kabupaten Konsel.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih Opini Pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam: Penyerahan Opini pemeriksaan WTP dari BPK RI Perwakilan Sultra kepada Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Raihan Itu di dapat Kabupaten Konsel buah dari Komitmen yang terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

LHP atas LKPD 2022 diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar kepada Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga di kantor BPK RI Sultra, Kendari, Rabu 31 Mei 2023.

Dalam penyerahan itu, juga ikut dihadiri Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Wabup Konsel Rasyid, Sekda Konsel Hj St Chadidjah, Kepala BKAD Konsel Nisbanurrahim, Inspektur Konsel Narlian, dan sejumlah pejabat lingkup BPK RI dan Pemkab Konsel.

BACA JUGA:  Pemdes Lamokula Gunakan DD untuk Bantuan BLT KWH, Drainase sampai Bantuan Bibit Pinang Batara dan Pupuk Biotani

Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar mengatakan, opini pada LHP atas LKPD tahun 2022 Kabupaten Konawe Selatan adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini itu merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa atas kualitas laporan keuangan Pemkab Konsel.

“Kami mengkaji, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan telah melakukan berbagai upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan, sehingga LHP BPK RI Perwakilan Sultra atas LKPD tahun anggaran 2022 Kabupaten Konawe Selatan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” terangnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Pihaknya yakin, Pemkab Konsel di bawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga akan bergerak maju terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Olehnya itu, BPK RI Perwakilan Sultra siap terus mendampingi agar predikat yang dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Mewakili seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Sultra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah dan seluruh pejabat Pemkab Konsel dan DPRD Konsel atas dukungan dan kerjasamanya dalam proses pemeriksaan. Apa yang menjadi catatan dan masukan semoga secepatnya ditindaklanjuti,” terangnya.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan rasa terima kasihnya. Sebagai pimpinan daerah, ia merasa bersyukur karena dalam prosesnya, berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Mewakili pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Konawe Selatan, saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk dari tim BPK RI Perwakilan Sultra, begitu pula terima kasih kepada pimpinan DPRD dan jajaran Pemkab Konsel yang telah bahu membahu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, siap menindaklanjuti apa yang menjadi masukan dari laporan hasil pemeriksaan tersebut. Menurutnya apa yang menjadi catatan dalam LHP atas LKPD tahun 2022 adalah untuk kebaikan bersama.

“Konawe Selatan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo juga menyampaikan terimakasih kepada tim dari BPK RI Perwakilan Sultra yang sangat profesional menjalankan tugasnya. Olehnya itu, DPRD siap menindaklanjuti catatan catatan yang diterima.

“Sekali lagi kemi berterima kasih atas dukungan, arahan, dan masukan dari BPK RI Perwakilan Sultra. Terima kasih pula kepada bapak Bupati Konsel dan jajaran yang telah mencurahkan segalanya dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Konsel,” tutupnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!