Kabar DesaNewsPemerintahan

Pemdes Leleka Salurkan BLT DD kepada 42 KPM, juga Bangun Fasilitas Lampu Penerangan Desa di 4 Dusun

Avatar
601
×

Pemdes Leleka Salurkan BLT DD kepada 42 KPM, juga Bangun Fasilitas Lampu Penerangan Desa di 4 Dusun

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto bersama masyarakat KPM dan aparat Desa Leleka, Kecamatan Wolasi, Konsel.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Leleka Kecamatan Wolasi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 di Balai Desa Leleka, Kamis, 1 Juni 2023.

Ketgam: Masyarakat saat menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Leleka
Ketgam: Masyarakat saat menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Leleka.

BLT-DD disalurkan kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing menerima Rp 900 ribu terhitung 3 bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret. Dimana, masing-masing bulan sebesar Rp 300 ribu.

BACA JUGA:  IAD Wilayah Sultra dan BPVP Kendari Teken MoU Laksanakan Pelatihan Menjahit

Kepala Desa Leleka, Jabidin mengatakan, seperti Desa lain di Konsel, penyaluran BLT-DD juga telah dilakukan verifikasi berdasarkan syarat atau kategori penerima. Seperti kategori lansia, penderita penyakit menahun, dan kemiskinan ekstrem.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa, kami harapkan adanya BLT-DD ini bisa dipergunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Selain penyaluran BLT-DD, Pemdes Leleka juga mengadakan lampu penerangan jalan sebanyak 40 titik yang disebar pada 4 dusun dan dikerjakan secara bertahap.

Kemudian, Pemdes juga mengadakan bibit sawit sebanyak 219 pohon kepada 5 penerima di tahap pertama. Setelah itu akan dilanjutkan pemberian di tahap kedua sebanyak 1000 bibit pohon. Dimana, tiap penerima memperoleh 50 bibit pohon.

Tidak sampai di situ, Pemdes Leleka juga mengikutsertakan 50 masyarakat ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan penyaluran BLT-DD dan berbagai bantuan mulai dari bibit sawit, pengadaan lampu jalan, sampai BPJ Ketenagakerjaan bisa membantu masyarakat Leleka meningkatkan taraf ekonominya juga sosialnya,” tutup Jabidin. (SS/B-yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!