Headline NewsNasionalNews

Kejati Sultra Ajak Jajaran Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Avatar
870
×

Kejati Sultra Ajak Jajaran Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Kejati Sultra Ajak Jajaran Bangkitkan Semangat Gotong Royong
Ketgam: Wakil Kepala Kejati Sultra Herry Ahmad Pribadi saat menjadi pemimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Ahmad Pribadi, mengajak seluruh jajaran untuk membangkitkan semangat gotong royong.

Jajaran Pegawai Kejati Sultra dan Kejari Kendari saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.
Ketgam: Jajaran Pegawai Kejati Sultra dan Kejari Kendari saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Hal itu disampaikan oleh Herry Ahmad Pribadi saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 78 di halaman kantor Kejati Sultra, Kamis, 1 Juni 2023.

Upacara tersebut di ikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Pejabat Eselon IV dan V Kejati Sultra, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, serta seluruh pegawai di Kejati Sultra dan Kejari Kendari.

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Herry Ahmad Pribadi, SH. MH membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema “Gotong Royong Untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.”

BACA JUGA:  Pelajar SMP dan SMA di Kota Kendari Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

Menurut Herry Ahmad Pribadi, Pancasila merupakan nilai luhur yang dapat mempersatukan dan mempererat bangsa. Dengan demikian, segenap masyarakat Indonesia mengaktualisasikan nilai -nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Kami berharap agar kita semua selalu mengingat pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan serta berkontribusi terhadap pertumbuhan sosial,” katanya.

Lebih lanjut ,Herry mengungkapkan, bahwa Gotong royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia sejak zaman dahulu.

Semangat tersebut memupuk perasaan gotong royong, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Gotong royong mengajarkan kita untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersana tanpa memandang perbedaan sosial, agama atau budaya.

“Gotong royong memegang peranan yang sangat penting. Peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipatif aktif dari setiap individu,” bebernya.

Terkait tema pada Hari Lahir Pancasila, hal tersebut mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Khususnya dalam keceriaan, gotong royong, dan persaudaraan yang baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

“Dengan pemikiran ini kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, siap membantu membangun peradaban yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global,” papar Herry.

Terakhir, dalam pidato Presiden Joko Widodo yang di bacakan Wakil Kejati Sultra, mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pemimpin partai politik, pemimpin dan tokoh tokoh ormas, dan pemimpin lainnya untuk menjadi teladan dan contoh dalam aktualisasi nilai nilai Pancasila. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!