Headline News

Kasat Lantas Polres Konsel san 4 Kapolsek Jajaran Berganti

Avatar
728
×

Kasat Lantas Polres Konsel san 4 Kapolsek Jajaran Berganti

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si dalam sambutan serah terima Jabatan mengatakan Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kamis ( 15 / 6 / 2023 ) sekira Pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan Apel Polres Konawe Selatan ( Konsel ) Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra ) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kasat Lantas dan 4 Kapolsek Kapolsek Jajaran Polres Konsel.

Ketgam: Gelar Sertijab, Kapolres: Jabatan adalah Amanah.

Adapun pejabat Polres Konsel yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasat Lantas IPTU Abdul Azis Husein Lubis, STK, SIK, MH yang diserah terimakan kepada pejabat baru IPTU Erwan Marchdonida , S.Trk. MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Moramo Utara, dimana IPTU Abdul Azis Husein Lubis, STK, SIK, MH menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ranomeeto Jajaran Polresta Kendari.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Berhasil Atasi Kemiskinan Ekstrem di Konut

Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, SIK bergeser di Polresta Kendari sebagai Kasat Intelkam dan menyerahkan tugas tanggungjawabnya kepada IPTU Ridlo Muzayyin Sih Basuki, S.Trk yang sebelummya menjabat Kapolsek Lantari Jaya Polres Bombana. Sementara itu Kapolsek Moramo Utara diganti oleh IPDA Agus Salim, SH yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sultra.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kapolsek Andoolo AKP Juwanto, SH bergeser di Polres Buton Utara menduduki jabatan Kasat Reskrim dan digantikan oleh IPTU Saidil Umar yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Andoolo. Sedangkan Kapolsek Basala IPTU Askar, SH bergeser di Polres Bombana menjabat Kapolsek Poleang yang digantikan oleh IPDA Muhamad Saleh, SH mantan Kasipropam Polres Bombana. Untuk Kapolsek Watumeeto IPDA Basri digantikan oleh IPDA Andi Abdul Gafur, S.Si yang sebelumnya bertugas di Dit Narkoba Polda Sultra.

Pelaksanaan sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolres Konawe Selatan, Pejabat Utama Polres Konawe Selatan , Para Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan dan pengurus bhayangkari cabang konsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan rangkaian kegiatan sertijab tidak luput dari pelaksanaan yang di lakukan oleh personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Pada sambutanya, Kapolres Konawe Selatan menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian. Selain itu, Kapolres Konawe Selatan mengingatkan kepada seluruh yang hadir , bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Serah terima jabatan berlangsung secara hikmat dan berakhir pada pukul 09.00 Wita. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!