Headline News

Wakili Konsel di Ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Asembu Mulya Berpotensi Juara

Avatar
729
×

Wakili Konsel di Ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Asembu Mulya Berpotensi Juara

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wakil Bupati Konsel dan Kepala Desa Asembu Mulya saat menghadiri lomba desa.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Desa Asembu Mulya Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tengah mengikuti dan mewakili Konsel pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam: Wakil Bupati Konsel, disambut tim lomba desa dan dampingi Kepala Desa Asembu Mulya.

Di mana diketahui Desa Asembu Mulya Kecamatan Buke menjadi salah satu desa dari 7 Kabupaten di Sultra yang berhak mengikuti lomba desa tingkat provinsi setelah pada lomba desa tingkat kabupaten, Desa Asembu Mulya berhasil menjadi juara pada 2 Mei lalu.

Terpilihnya Desa Asembu Mulya sebagai perwakilan Konsel, digadang-gadang berpotensi juara dibanding dengan 7 desa di 7 Kabupaten yang merupakan perwakilan masing-masing desa binaan.

“Kalau melihat potensi, Desa Asembu Mulya cukup layak dan berpotensi sebagai pemenang,” kata Ketua Tim Penilai sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tenggara Dr.Ir. I Gede Panca, M.Pd, Sabtu, 8 Juli 2023.

Lebih lanjut, I Gede Panca membeberkan, bahwa dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang telah masuk dalam seleksi dokumen, maka yang berhak ikut berkompetisi sebanyak 5 desa dan 2 kelurahan.

“Di antaranya Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Buton Tengah, Buton, Kolaka Timur, Kota Kendari, dan Bau-Bau,” jelasnya.

Sementara, Kadis PMD Konsel Annas Mas’ud menerangkan, Desa Asembu Mulya ditetapkan sebagai pemenang lomba tingkat kabupaten berdasarkan kategori penilaian yang memuaskan.

“Ditetapkannya Desa Asembu Mulya sebagai pemenang melalui SK Bupati 140/358 dimana tanggal 2 Mei tahun 2023 itu diberikan sertifikat penghargaan oleh bupati, setelah itu dilakukan pembinaan untuk mewakili Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi”, terangnya.

Diketahui, kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekda ST Chadidjah dan seluruh kepala OPD lingkup Pemda Konsel serta Kepala Desa se-Kecamatan Buke.

Dan kini desa yang dipimpin oleh Yudhi Haji Ismono tersebut tengah mewakili Konsel dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!