Headline News

Diperuntukkan untuk Lansia, Pemdes Abengi Salurkan BLT DD kepada 23 KPM

Avatar
564
×

Diperuntukkan untuk Lansia, Pemdes Abengi Salurkan BLT DD kepada 23 KPM

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Camat Landono disaksikan penyaluran BLT-DD tahap 2.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa Abengi Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT- DD) tahap 2 tahun 2023, Rabu 12 Juli 2023.

Penyaluran diberikan kepada 23 keluarga penerima manfaat (KPM) yang diperuntukkan untuk para lansia, manula, warga yang mengalami penyakit menahun, dan bukan penerima bantuan sosial lain.

Kepala Desa Abengi Nurhasim mengatakan, penyaluran BLT DD tahap 2 terhitung di Bulan April, Mei, dan Juni. Diaman, masing-masing bulan sebesar Rp300 ribu, sehingga tiap KPM menerima Rp900 ribu.

BACA JUGA:  Kadin Sultra Terima Penghargaan Indonesia Award 2023

“Sebagai program wajib di anggaran dana desa, awal Juli ini, kami baru menyelesaikan penyaluran BLT tahap 2 yang disaksikan sejumlah pihak terkait, seperti perwakilan kecamatan, tim pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas,” katanya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Selain bantuan BLT secara tunai, pihaknya juga menyalurkan bantuan bidang ketahanan pangan, yaitu berupa bantuan bibit ikan air tawar jenis lele kepada 200 lebih kepala keluarga.

“Selain itu, ada juga bantuan berbentuk fisik berupa pengerjaan drainase sepanjang 400 meter untuk mendukung kondisi jalan agar tidak mudah rusak,” katanya.

Sementara, untuk memfasilitasi masyarakat di Desa Abengi yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai pengrajin batu bata, pihaknya akan memberikan ruang agar kegiatan bisa difasilitasi dengan pengadaan badan usaha desa.

“Kami berharap ada pengerjaan jalan dari pemerintah kabupaten, karena akses jalan menjadi utama, namun hingga kini belum dapat tersedia karena porsi penganggaran dana desa yang terbatas,” turunnya. (SS/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!