Headline News

Diknas Konut Siap Gelar Pelatihan Pembuatan Materi US Tingkat SD dan SMP Tahun 2023

Avatar
991
×

Diknas Konut Siap Gelar Pelatihan Pembuatan Materi US Tingkat SD dan SMP Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Asmadin, SPd. MM Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Konawe Utara.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara (Konut), bersiap mengelar bimbingan teknik (bimtek) pembuatan materi Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketgam: Hartawan SPd,MPd Kabid Pendidikan Dasar Diknas Konawe Utara

Bimtek dilakukan sehubungan akan dilaksanakannya ujian sekolah tingkat SD dan SMP.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmadin, S.Pd., MM mengatakan pelaksanaan ujian sekolah akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Olehhnya secara teknis saat ini sekolah dasar dan juga menengah pertama, mulai melakukan pendataan dan verifikasi jumlah peserta didik yang akan ikut ujian.

“Akan hal itu, kita sudah siap untuk melakukan bimbingan teknik terkait penyusunan atau pembuatan soal ujian akhir sekolah. Dimana, pesertanya merupakan guru usulan dari tiap sekolah se Konut,” katanya saat ditemui, Kamis, 30 Maret 2023.

Melalui bimtek nanti, pihaknya berharap peserta yang diutus merupakan guru atau pengajar yang menguasai program kumputer ataupun teknologi informasi.

Diketahui, jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan menyelenggarakan US sebanyak 35 sekolah yang tersebar di diberbagai Kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara, dengan metode berbasis komputer, mulai tanggal 8 hingga 13 Mei. (SS /B-yu)

BACA JUGA:  Bupati Konsel Surunuddin Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja PPPK Lingkup Pemda Konsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!