Headline News

19 KPM Desa Pebunooha Dalam Menerima BLT DD

Avatar
903
×

19 KPM Desa Pebunooha Dalam Menerima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Warga saat menerima uang tunai yang diserahkan oleh Kepala Desa Pebunooha Dalam.

KONAWE, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pebunooha Dalam Kecamatan Bondoala Konawe mengaku telah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada 19 keluarga penerimaan manfaat (KPM).

Ketgam: Kepala Desa Pebunooha Dalam, Rustam.

19 KPM telah memenuhi syarat atau telah terverifikasi sebagai penerima dana sebesar Rp900.000 selama 3 bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret.

Kepala Desa Pebunooha Dalam, Rustam mengatakan penyaluran BLT DD telah dilakukan sejak Maret lalu yang disaksikan langsung oleh aparat desa dan pihak TNI/Polri setempat.

“Sebelum ramadhan sudah kita salurkan,” ujarnya saat ditemui wartawan SULTRASATU. COM, Sabtu 1 April 2023.

Dalam penyaluran itu, Rustam mengakui ada sejumlah program yang diusulkan warga untuk dilakukan dengan dana desa, namun belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Program fisik baru akan dilakukan setelah Idul Fitri mendatang. Adapun penyaluran BLT DD diharapkan bisa membantu warga memenuhi kebutuhan harian dan juga menjadi modal usaha saat bulan puasa saat ini,” harap Rustam.

Rustam mengungkapkan, selain dana desa, penyaluran juga dilakukan untuk membayar honor para aparat Desa Pebunooha Dalam.

“Penyaluran bantuan tunai langsung atau BLT melalui pencairan dana desa tahap pertama, dan ini juga digunakan untuk pembayaran honor aparat desa,” katanya.

Sementara, terkait usulan warga, pihak desa masih akan menunggu usulan lain dari warga untuk pemanfaatan dana desa yang menjadi jatah tahunan Desa Pebunooha Dalam. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!