Headline NewsNewsPolitik

Daftarkan Bacalegnya di KPU, Ismiati Iskandar Target Kembalikan Kejayaan Demokrat Konsel di Pemilu 2024

Avatar
973
×

Daftarkan Bacalegnya di KPU, Ismiati Iskandar Target Kembalikan Kejayaan Demokrat Konsel di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketgam: DPC Demokrat Konsel saat mendaftarkan bacalegnya di KPU Konsel.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konawe Selatan, Hj Ismiati Iskandar SH menargetkan, bakal mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti.

Ketgam: Rombongan kader dan caleg Partai Demokrat Konsel saat bertandang ke KPU Konsel.

Hal itu disampaikan oleh Ismiati Iskandar saat dirinya mendaftarkan bakal calon (bacaleg) legislatif dari Demokrat untuk merebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel, Minggu 14 Mei 2023.

“Partai Demokrat adalah partai yang pernah berkuasa di Konawe Selatan, baik sebagai Bupati maupun Ketua DPRD pada Pemilu 2009 lalu. InsyaAllah pada Pemilu 2024 mendatang kami siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Bumi Konawe Selatan,” yakin Hj Ismiati Iskandar.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Rombongan kader dan caleg Partai Demokrat Konsel saat bertandang ke KPU Konsel.

Lanjut ya, optimisme yang ia targetkan itu, telah ia persiapkan sejak lama, bahkan sebelum masuk tahapan pendaftaran bacaleg.

“Yang pasti Demokrat akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih unsur pimpinan. Insya Allah kalau komposisi pencalegannya itu sudah kami mapping (pemetaan) sejak 6 bulan lalu, dan kami sudah menempatkan caleg-caleg potensial di 6 (enam) daerah pemilihan (Dapil) se-Konawe Selatan,” katanya.

Terkait adanya penambahan Dapil di Konsel Ismiati menilai hal tersebut jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

“Kalau dengan pemecahan Dapil sebenarnya sih ternyata ya jauh lebih bagus. Yang pasti dapil 1, kemudian dapil 2 ya dapil 3, 4, 5 kemudian dapil 6 target kursinya minimal 1 kursi setiap Dapil,” imbuhnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Konsel, Mbatono Suganda menambahkan, bahwa untuk komposisi bacaleg keterwakilan perempuan (gender) Partai Demokrat berjumlah 40%.

“Kami optimis dan percaya diri untuk meraih kepemimpinan Partai Demokrat di Kabupaten Konawe Selatan pada Pemilu 2024 nanti,” tutupnya. (SS/MEI)

BACA JUGA:  SKI Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Nasdem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!