News

Dinsos Konsel Siapkan Layanan Informasi Pengurusan Bansos BPJS Kesehatan di Stand Pameran

Avatar
1017
×

Dinsos Konsel Siapkan Layanan Informasi Pengurusan Bansos BPJS Kesehatan di Stand Pameran

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kepala Dinsos Konsel, Nurlita Jaya AS S.Sos., M. Kes.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyiapkan layanan pengurusan bantuan sosial (bansos) BPJS Kesehatan di stand selama pameran.

Ketgam: Stand pameran di HUT Konsel ke-20.

 

Seperti diketahui, pameran dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Konsel dalam rangka memperingati HUT Konsel ke 20 tahun.

Kepala Dinsos Konsel, Nurlita jaya AS ,S.Sos., M.Kes mengatakan, pelayanan di khususkan untuk warga Kabupaten Konawe Selatan agar bisa memanfaatkan stand pameran untuk melakukan pengurusan dan pengajuan diri untuk mendapatkan bantuan sosial baik dari pemerintah pusat atau pun daerah.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Warga Konsel dapat memperoleh bantuan berbagai informasi DTKS terkait pengurusan berbagai bantuan sosial yang disalurkan pemerintah pusat ataupun kabupaten, seperti pengajuan warga layak penerimaan bantuan, pengurusan BPJS kesehatan yang sudah tidak aktif,” katanya.

Sementara, untuk informasi terkait data terpadu kesejahteraan sosial, lanjut Nurlita jaya, warga dapat menyiapkan foto copy kartu keluarga dan juga kartu tanda penduduk untuk dilakukan pengecekan oleh petugas dan tenaga pendamping yang telah dikordinasikan pihak dinas.

“Layanan ini sepenuhnya telah terintegrasi dengan sistem data kependudukan hingga warga dari berbagai kecamatan dan desa se Kabupaten Konawe Selatan. Selain itu, warga bisa melakukan pengecekan informasi juga pengajuan layak menerima bantuan di stand yang tersedia selama masa penyelenggaraan pemeran,” tutupnya. (SS/Ed)

BACA JUGA:  Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!