Headline NewsNews

Bupati Konsel Surunuddin Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja PPPK Lingkup Pemda Konsel

Avatar
769
×

Bupati Konsel Surunuddin Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja PPPK Lingkup Pemda Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menyampaikan sambutan

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga menandatangani perpanjangan perjanjian kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan.

Ketgam: Foto bersama Bupati Konsel dan para pegawai PPPK usai penandatanganan perpanjangan kinerja

Penandatanganan itu dilaksanakan di Aula Auditorium Lantai III Kantor Bupati, Selasa, 5 September 2023.

Bupati menandatangani perpanjangan perjanjian kerja untuk 787 PPPK Konsel tahun 2023. Hanya saja, dalam penandatanganan itu, terdapat 5 orang telah putus kontrak.

Ketgam: Foto Para pejabat lingkup Pemda Konsel hadir di penandatanganam perpanjangan kinerja PPPK

Jumlah PPPK tahun 2023 sebanyak 787 orang dengan uraian tenaga pendidik 720 orang sedangkan tenaga kesehatan 67 orang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemdes Matanggonawe Salurkan BLT DD dan Bibit Ikan

Dari 787 orang ini, 5 orang telah putus kontrak dengan keterangan 4 orang tenaga pendidik meninggal dunia dan 1 orang mengundurkan diri karena terpilih menjadi Kepala Desa di Desa Batu Jaya Kecamatan Laonti,” jelas Surunuddin.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurutnya, perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun PPPK di Konawe Selatan sudah terukur dan terencana.

“Kenapa kita rekrut sebanyak ini, supaya bisa mengisi ruang ruang yang ada. Sebenarnya bagi PPPK saya inginkan langsung Kontrak 5 tahun, hanya karena Siklus APBD yang tiap tahun ketuk palu, jadi kita perpanjang tiap tahun,” ujar Surunuddin.

Ia menegaskan, Bupati bertanggung jawab terhadap asosiasi PPPK. Sehingga Surunuddin meminta untuk tidak merasa khawatir dan mendengar isu-isu di luar.

“Sudara-saudara harus menjalakan tugas dan kewajiban. Karena kedepan kita akan melakukan evaluasi kinerja termasuk ASN. Jika tidak bagus kinerjanya kita nonjobkan,” tegasnya.

Surunuddin berharap, para PPPK bisa melaksanakan tugas sesuai apa yang diberikan. Misal, bagi guru untuk mencerdaskan anak-anak konawe Selatan dan bagi tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat.

“Kita ini pekerja sosial untuk melayani masyarakat. Sehingga, kita mempunyai tanggung jawab terhadap kecerdasan, kesehatan dan pendidikan masyarakat Konawe Selatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Surunuddin mengungkapkan, bahwa PPPK sudah waktunya meningkatkan SDM. Bahkan kedepannya, para PPPK bisa menjadi Kepala Sekolah sesuai aturan yang ada di P3K

“Megang tanggung jawab yang besar itu boleh, mari kita bekerja dengan sungguh- sungguh. Pesan saya jangan suka termakan isu apalagi ini memasuki tahun politik,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!