Headline News

Bebaskan SPP Mahasiswa di Universitas Lakidende, Pemda Konut Mulai Validasi Pembayaran Akhir di Bulan Oktober

Avatar
1165
×

Bebaskan SPP Mahasiswa di Universitas Lakidende, Pemda Konut Mulai Validasi Pembayaran Akhir di Bulan Oktober

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Silahturahmi dan rekonsiliasi Dinas Pendidikan Konut serta para petinggi Universitas Lakidende

(ADVERTORIAL)

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) akan membebaskan biaya kuliah mahasiswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Universitas Lakidende, Konawe.

Ketgam: Foto Silahturahmi dan rekonsiliasi Dinas Pendidikan Konut serta para petinggi Universitas Lakidende.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Asmadin, S, S,Pd.,MM saat mengelar silahturahmi dan rekonsiliasi terkait pemberian bantuan biaya kuliah bagi mahasiswa Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana asal Konawe Utara.

Rekonsiliasi berlangsung di Aula Kampus Universitas Lakidende Konawe yang juga diikuti pihak Rektorat, Dekan, Prodi, dan semua Ketua Jurusan Uiversitas Lakidende, Jumat, 15 September 2023.

Asmadin, S, S,Pd.,MM mengatakan, tujuan rekonsiliasi untuk validasi pembayaran akhir di Bulan Oktober. Dimana, pendataan sudah selesai dan sudah final.

BACA JUGA:  Demokrat Kota Kendari Incar Kursi Ketua DPRD

“Yang kami lakukan hari ini untuk memastikan status mahasiswa yang benar-benar valid apakah masih aktif atau tidak untuk di Bulan Oktober ini. Nah itulah tujuanya rekonsiliasi terhadap Universitas dalam hal ini rektor,” ujar Asmadin.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dijelaskan Asmadin, karena validasi diakhir Oktober, maka Insya Allah jika sudah penetapan dengan Pemerintah Provinsi dan dikembalikan ke Kabupaten, pihaknya akan langsung melakukan proses pembayaran.

“Untuk beasiswa bagi mahasiswa yang sudah membayar langsung, itu itu akan dikembalikan ke rekening masing-masing dengan memperlihatkan bukti pembayaran atau slip pembayaran asli,” terangnya.

Akan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan mewakili Pemda Konut meminta, agar para mahasiswa yang terdaftar dan sudah melaksanakan perkulihan dan sudah memiliki stambuk, kiranya bisa betul-betul sekolah dan tidak berhenti begitu saja.

“Hari ini pemerintan Konawe Utara yang di prakarsai Bupati Konawe Utara,Dr.lR.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,lPM.,Asean.Eng sudah hadir untuk membayarkan SPP nya, maka saya berharap untuk tidak mensia-siakan kesempatan ini. Mahasiswa harus betul-betul serius mengikuti ini hingga selesai. Karena batas pemberian beasiswa itu hanya sampai semester 8,” katanya.

Tidak hanya itu, Asmadin juga mengungkapkan, bahwa rekonsiliasi dengan Universitas Lakidende untuk melanjutkan MoU dengan beberapa fakultas.

“Tujuan lain hari ini kami akan kunjungi untuk memastikan berapa Universitas yang sudah di MoU kan dan yang belum. Untuk yang sudah MoU itu baru Fakultas Pertanian, Insya Allah tahun ini baru saya lakukan MoU lagi,” beber Asmadin.

Diketahui, jumlah mahasiswa Kabupaten Konawe Utara yang terdaftar mengikuti perkuliahan di kampus Universitas Lakidende saat ini berjumlah 51 orang. (SS/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!