Pendidikan

Wisuda 183 Mahasiswa, Ketua Yayasan STAI Rawa Aopa Pesan Jaga Marwah Almamater

Avatar
2574
×

Wisuda 183 Mahasiswa, Ketua Yayasan STAI Rawa Aopa Pesan Jaga Marwah Almamater

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar wisuda angkatan kedua, bertempat di Aula STAI Rawa Aopa Desa Lamooso, Kecamatan Angata, Sabtu (8/10/2022).

Diikuti 183 wisudawan dan wisudawati dari tiga program studi yakni, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketua Yayasan STAI Rawa Aopa Konsel, Al Asri, S.Pd.I., M.Si yang memimpin langsung acara wisuda angkatan ke -2 itu menyampaikan pesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadikan capaian tersebut sebagai bagian dari proses meraih kesuksesan.

Ia meyakini, alumni STAI Rawa Aopa mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi yang lain.

“Secara kualitas alumni STAI Rawa Aopa jangan diragukan. Mereka dididik dengan baik selama kurang lebih empat tahun dengan tenaga pengajar yang profesional. Saya berpesan agar para alumni mampu menjaga marwah dan nama baik almamater di manapun mereka berada,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dinas Dikbud Konut Bersiap Laksanakan Pembelajaran di Sekolah dengan Chromebook

Al Asri menjelaskan, STAI Rawa Aopa ke depan akan terus melakukan terobosan dengan membuka fakultas baru.

“Alhamdulilah tiga program studi sudah terakreditasi yakni Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Agama Islam. Dan dua Prodi lagi sementara proses akreditasinya masing-masing, Jurusan Hukum dan Ekonomi, Insyah Allah mudah-mudahan ke depan ada lagi terobosan baru,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Wakil Ketua I STAI Rawa Aopa, Samsu, SP., M.Si mengatakan, dari tahun ke tahun STAI Rawa Aopa terus menunjukan tren positifnya baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Hal itu, lanjut mantan anggota DPRD Konsel dua periode ini, tidak lepas dari support dari semua pihak. Ia berharap ke depan STAI Rawa Aopa adalah satu-satunya perguruan tinggi di Konsel yang eksis mencetak sarjana yang berkualitas.

Ketgam : Sebanyak 183 wisudawan dan wisudawati menggelar wisuda angkatan kedua yang diselenggarakan di Auala stain rawa Aopa

“Jadi STAI Rawa Aopa ini tidak akan pernah besar jika tidak didukung pemerintah baik itu eksekutif maupun legislatif, swasta, masyarakat, LSM, maupun Media/Pers untuk bagaimana terus menggaungkan perguruan tinggi ini,” terang Samsu.

Tim percepatan pembangunan Pemda Konsel ini berpesan, kepada adik-adik yang ingin masuk di perguruan STAI Rawa Aopa tidak lagi ragu, karena dari sisi syarat regulasi dan legitas maupun kualitas produk dapat bersaing dengan kampus yang sudah ada.

“Jangan ragu masuk di perguruan ini, meski masih seumur jagung namun akan terus menunjukan tren positifnya. Salah satunya membuka fakultas baru, melibatkan tenaga pengajar yang kompeten dan para alumninya juga bisa dilihat, mereka bisa menyesuaikan dimana saja,” paparnya.

Diakhir penjelasannya, Samsu menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Konsel yang selama ini terus membantu sejak STAI Rawa Aopa pertama kali berdiri.

“Perhatian Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan terhadap kemajuan STAI Rawa Aopa cukup serius. Setiap tahun Pemkab terus memberikan bantuan baik keuangan maupun yang sifatnya sporting dan juga pengembangan fasilitas di kampus ini,” pungkasnya.

Turut hadir, Koordinator Perguruan Tinggi Islam (Kopertis) Wilayah VIII Sulawesi-Muluku-Papua, Bupati Konsel yang diwakili oleh Asisten III Samsul, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, anggota DPRD Konsel, Udin Saputra, Wakil Ketua I STAI Rawa Aopa Samsu, para camat, kepala desa dan para orang tua serta keluarga yang mendampingi dan menyaksikan proses kelulusan para wisudawan dan wisudawati hingga selesai.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!