Metro Kota

Perayaan HUT TNI ke 77 di Makorem 143/HO Dipadati Masyarakat

Avatar
1816
×

Perayaan HUT TNI ke 77 di Makorem 143/HO Dipadati Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU. COM – Perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -77 tahun 2022 yang digelar di Makorem 143/HO dipadati ribuan masyarakat. Mereka terlihat antusias menyaksikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya, SE.,M.Si mengatakan pada perayaan HUT TNI tahun ini, antusias masyarakat begitu besar dibandingkan dengan dua tahun terakhir ini.

“Luar biasa antusias masyarakat Sultra khususnya yang ada di Kota Kendari, dimana perayaan HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini, kita di Kota Kendari sudah dikatakan nol Covid-19,” ujarnya, Sabtu, 8 Oktober 2022 malam.

Menurutnya, kegiatan perayaan HUT TNI ke-77 tahun 2022 memang di fokuskan pada kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat seperti kegiatan olahraga, seni budaya lokal, pengobatan, anjang sana, pentas seni dan lainnya, semua ini adalah untuk rakyat.

BACA JUGA:  Wali Kota Tetap Imbau Warga Disiplin Prokes Saat Perayaan 17 Agustus 

Yufti Senjaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada masyarakat Sultra secara umum dan Kota Kendari khususnya yang telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan perayaan HUT TNI ke -77 ini.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Tenggara atas apresiasi dan dukungan serta keterlibatannya dalam sejumlah kegiatan perayaan HUT TNI, mulai dari upacara 5 Oktober sampai pada malam hari ini, semua berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Tentunya semua ini lanjut Yufti Senjaya, tak bisa berlangsung dengan baik tanpa dukungan dari semua stake holder di daerah ini.

“Terima kasih kepada Kepolisian Daerah Sultra, Pemerintah Daerah Sultra, Kota Kendari dan semuanya atas dukungannya sehingga HUT TNI ke- 77 di Makorem 143/HO dapat berjalan dengan baik, tentunya ini semua kami persembahkan untuk rakyat, karena “TNI Adalah Kita,” tutupnya.

Pantauan awak media ini, dua hari dua malam kegiatan perayaan ini dilaksanakan di Makorem 143/HO, animo masyarakat sangat tinggi, bahkan membludak, pecah tumpah ruah sampai ke jalan raya di samping dan depan Makorem kendaraan penuh parkir sepanjang jalan Drs H.Abdullah Silondae sehingga polantas bersama Polisi Militer harus mengalihkan arus lalu lintas.

Terlebih lagi saat tampilnya Ato Vokalis Band Angkasa, luar biasa masyarakat sampai ribuan berdesakan di halaman Makorem.

Salah satu warga Kota Kendari yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut mengaku takjub melihat antusias warga.

“Ini luar biasa. Terima kasih kepada TNI, karena dua tahun lebih kami baru dapat hiburan luar biasa begini, HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini sangat menghibur kami masyarakat Kota Kendari,” pungkas Wawan.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!