Metro Kota

Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur

Avatar
1825
×

Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas resmi membuka pelaksanaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII untuk Regional Wilayah Timur di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Senin (29/08/2022) malam.

Perlombaan KKIN akan diikuti 110 Peserta dari 10 Provinsi yang berjuang raih medali emas dan Perak.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Menteri Ketenagakerjaan Menaker RI atas kepercayaannya, menempatkan penyelenggaraan KKIN di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah.

Ketgam: Para Peserta lomba yang berasar dari 10 Provinsi Wilayah Timur

“Saya juga memberikan apresiasi kepada adinda saya Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu bersama Keluarga Besar BPVP Kendari yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan KKIN dengan sangat baik dan kami berharap pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan,” terangnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan SDM Pengelola Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel Gelar Bimtek

Ia menjelaskan, keberadaan BPVP Kendari sangat membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam memenuhi berbagai program yang telah dicanangkan, mulai dari program Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman dan Berbudaya, serta Sultra Produktif.

“Apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari proses mensukseskan program Sultra Produktif dengan menciptakan instruktur-instruktur kompeten yang nantinya mampu membimbing angkatan kerja dengan baik sehingga dapat memenuhi pasar-pasar kerja,” terangnya.

Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengungkapkan, kegiatan KKIN VIII Regional Wilayah Timur diikuti oleh 10 provinsi di Kawasan Timur Indonesia, yaitu Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Gorontalo.

Ketgam: Para Peserta lomba yang berasar dari 10 Provinsi Wilayah Timur

“Para peserta lomba akan memperebutkan piala dan medali emas, perunggu serta perak dari 12 bidang lomba mulai dari bidang lomba Elektronika, Pengelasan, Instalasi Listrik, Pendingin dan Tata Udara, Otomotif Sepeda Motor, Otomotif Kendaraan Ringan, Desain Grafis, Kecantikan, Pelayanan Restoran, Solusi Perangkat Lunak, Tata Busana, Merancang Rekayasa Mekanik CAD,” paparnya.

Dari 12 bidang lomba ini, lanjut Polondu pihaknya cukup optimis, jika BPVP Kendari tidak akan menjadi penonton untuk wilayah lain dalam memperoleh medali.

“Saya cukup yakin untuk perwakilan Sultra pada kompetisi ini, karena sebelum mereka masuk sebagai peserta lomba, ada beberapa seleksi yang kami lakukan untuk menguji kemampuan mereka dan itu ada beberapa kriteria agar bisa dinyatakan lulus,” bebernya.

Diketahui, pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur di BPVP Kendari akan berlangsung selama lima hari sejak 29 Agustus hingga 2 September 2022. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!