Politik

Abdul Razak Yakin Dirinya Bisa Tampil di Pilwali 2024

Avatar
1522
×

Abdul Razak Yakin Dirinya Bisa Tampil di Pilwali 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Mantan calon Wali Kota Kendari periode 2017-2022 yang juga saat ini menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Abdul Razak yakin dirinya bisa tampil pada pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Razak menyebut, bahwa berdasarkan hasil beberapa lembaga survey, elektabilitas dirinya sudah cukup bagus. Apalagi kata dia, perangkat politiknya saat dirinya maju di tahun 2017 masih berjalan sampai hari ini.

“Untuk bisa tampil di Pilwali Kendari 2024 ada dua yang harus kita lalui. Pertama, harus memperoleh dukungan, kedua kita sebagai calon harus miliki elektabilitas bagus dengan hasil survey. Nah sampai hari ini, survey saya cukup bagus sekali yang bisa dilihat di beberapa lembaga,” kata Razak, Selasa (30/8/2022).

Tidak kala penting, lanjut Razak, untuk bisa maju pada pilwali juga harus ada dukungan dari partai politik (parpol). Utamanya partai yang saat ini menaunginya yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai kendaraan yang akan digunakan ketika mendaftar di KPU Kendari.

“Sehingga ini singkron, karena parpol menetukan pilihannya hampir rata-rata sekarang melihat elektabilitas calon yang dibuktikan secara ilmiah dengan survey. Nah hari ini saya masih pertahankan hasil survey yang bukan 1 lembaga saja, tapi hasil yang sama di beberapa lembaga survey yang lain,” tegasnya saat ditemui di Kantor DPRD Kendari.

Sementara, terkait pasangannya nanti Razak mengaku, bahwa secara politik saat ini dirinya tengah berjalan dengan Andi Sulolipu yang juga anggota DPRD Kendari dan berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDIP).

Kebersamaan dengan Andi Sulolipu lanjut Razak, karena keduanya ingin mengemas politik bisa menjadi legalitas dalam sistem kenegaraan dalam pemilihan wali kota.

Artinya apa? Ketika selama ini saya bersama pak Andi, maka saya harus komitmen untuk masuk mendaftar ke KPU. Nah disitulah baru bisa kita pastikan, bahwa pasangan inilah yang akan bertarung. Tapi hari ini secara politik saya bersama Andi Sulolipu,” tegas Razak.

“Dan ketika ada perubahan-perubahan yang terjadi kedepan itu diluar daripada komitmen kita. Tetapi secara hubungan pertemanan kami sangat komitmen dan menandakan bahwa pasangan itulah yang lagi berjalan,” tambahnya. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!