Metro Kota

Peduli Sesama, Kapolsek Routa Salurkan Bantuan Kepada Penderita Gizi Buruk di Konawe

Avatar
4005
×

Peduli Sesama, Kapolsek Routa Salurkan Bantuan Kepada Penderita Gizi Buruk di Konawe

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Routa, Ipda M. Muhdin Tidore, S.H salurkan bantuan kepada warga penderita gizi buruk di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Minggu (16/10/2022).

 

Permasalahan akan gizi buruk itu nampaknya sangat sulit ditangani oleh pemerintah setempat. Untuk itu bantuan yang diberikan oleh jajaran Polsek Routa itu merupakan aksi cepat tanggap setelah mendengar kabar bahwa di wilayah hukumnya ada anak dari warga transmigrasi bernama Merida (2) dan Alfatimah (10) terdampak gizi buruk.

BACA JUGA:  Angkot Mogok Operasi, Polresta Kendari bersama Pemkot Kendari Siapkan Bus untuk Pelajar Pulang Sekolah

 

Saat mengunjungi warga Transmigrasi yang berdasarkan informasi menderita gizi buruk, pada kesempatan tersebut Kapolsek Routa, Ipda M. Muhdin Tidore memberikan bantuan berupa sembako serta berjanji akan membantu memfasilitasi pengobatan ke rumah sakit Kabupaten Konawe serta membantu mengurus keperluan berupa BPJS serta keperluan lain selama berobat di Kab. Konawe.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam : Kapolsek Routa, Ipda M. Muhdin Tidore, S.H beserta jajarannya memberikan bantuan kepada warga terdampak gizi buruk di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kondisi di desa ini cukup berat, orang tua mereka hanya bekerja sebagai buruh tani,” kata Ipda Muhdin dalam keterangan pers yang diterima media ini, Senin (17/10/2022).

 

Dua orang Warga transmigrasi yang sakit serta memgalami gizi buruk tersebut adalah bayi perempuan bernama Merida umur 2 tahun anak dari pasangan suami istri bernama Cecen (ayah) dan Dira (ibu), pekerjaan sehari-hari merupakan buruh tani. Serta Alfatimah umur 10 tahun yang sekolah di SD N Parubela Desa transmigrasi, murid kelas 3 anak dari pasangan suami istri Tahya (ayah) dan widayanti (ibu) pekerja tani buruh kasar.

 

Kepada Kapolsek, Cecen beserta istrinya tak kuasa menahan haru atas kepedulian personel Polsek Routa dalam membantu meringankan ekonomi keluarganya. Ia berharap pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Kesehatan juga berkenan untuk membantu dan memfasilitasi pengobatan anaknya.

 

“Terimakasih pa Kapolsek, kepada pemkab Konawe saya mohon bantuannya untuk anak saya agar bisa berobat, ” pungkas Cecen sembari meneteskan air mata. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!