Metro Kota

Vaksinasi Booster ke 2 Untuk Nakes Dimulai, Sasar 1.451 Nakes

Avatar
1703
×

Vaksinasi Booster ke 2 Untuk Nakes Dimulai, Sasar 1.451 Nakes

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari memulai pelaksanaan vasksinasi dosis ke 2 Booster untuk tenaga kesehatan (nakes) yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Kendari. Adapun sasaran dari booster dosis ke 2 sebanyak 1.451 nakes.

Kepala Dinkes Kendari drg Rahminingrum, Jumat (19/8/2022) mengatakan vaksinasi booster ke 2 memang diwajibkan untuk nakes yang memang paling beresiko terpapar Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

BACA JUGA:  BPOM Kendari Imbau Wadah Daging Kurban Tidak Gunakan Kantong Kresek Hitam

“Semua nakes yang akan di vaksinasi adalah mereka yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Kendari. Baik itu di rumah sakit, (RS), Puskesmas, Dinkes, dan faskes swasta lainya.” jelas Rahminigrum.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Adapun jenis vaksin yang digunakan pada booster ke 2 untuk nakes adalah pfizer yang jumlah stoknya mencapai 1.600. Artinya, tercukupi untuk disuntikan kepada seluruh nakes di Kendari.

“Saya dapat laporan ada 1.600 dosis yang ada. Sedangkan untuk booster kan setengah dosis, jadi Insya Allah bisa digunakan untuk 3.200 nakes. Dan vaksin yang ada juga masih jauh dari massa kadaluwarsa,” jelas Rahminingrum.

Lebih lanjut, Rahminingrum menjelaskan, bahwa nakes yang akan melaksanakan dosis ke 2 booster adalah mereka yang sudah terhitung 6 bulan dari vaksinasi Booster pertama.

“Memang untuk Booster ke 2 ini adalah mereka yang sudah vaksin Booster pertama atau sudah 6 bulan setelah booster pertama. Minimal 6 bulan dari dosis pertama, kalau lewat dari itu tidak apa-apa,” tutup Rahmi. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!