Metro Kota

Lantik 166 Eselon III dan IV, Bupati Konawe Selatan Tekankan Kedisiplinan

Avatar
3615
×

Lantik 166 Eselon III dan IV, Bupati Konawe Selatan Tekankan Kedisiplinan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sebanyak 166 pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung
Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati, Rasyid Sekda, Hj Siti Chadidjah dan dihadiri para pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel, bertempat di Auditorium lantai tiga Kantor Bupati Konsel. Selasa (27/9/2022).

Pejabat administrator yang dilantik, yakni delapan Camat masing-masing, Camat Palangga Selatan Dirwan, Camat Moramo Hj Lisna, Camat Andoolo Barat M. Sofyan Mansyah, Camat Laeya Haris, Camat Angata Laanda Makati, Camat Kolono Timur Supardi, dan Camat Sabulakoa Adrianto.

Sementara untuk lima Lurah yang dilantik masing-masing, Ilham Rustam Lurah Potoro, Miranti Lurah Ranomeeto, Muhamad Jafar Lurah Kolono, Wiliawati Lurah Palangga, kemudian M Sultan Laponangi sebagai Lurah Ngapaaha.

BACA JUGA:  Diperintahkan Bupati Sesuai Surat Perintah Tugas, Kasatpol PP Konsel Ikuti Diklat Peningkatan Managerial Kompetensi Pol PP di Mega Mendung Bogor 

Selain Camat dan Lurah, Bupati Surunuddin juga melantik 72 Eselon III dan 81 orang Eselon IV, yang meliputi beberapa Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid), kemudian para Kepala Seksi.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dalam sambutannya, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mekankan kepada para Camat dan Lurah yang baru dilantik untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai penanggungjawab wilayah. Agar menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas, pelayanan maupun pengawasan dana desa (DD).

“Saya tidak mau lagi dengar pejabat yang baru dilantik tidak tau tugas dan fungsinya. Makanya dalam sebulan ini saya akan evaluasi jika terbukti tidak disiplin dalam menjalankan tugas dengan baik. Mohon maaf saya akan copot,” tegas Surunuddin.

Penekanan Bupati Konsel dua periode ini tidak hanya terhenti pada Camat dan Lurah. Surunuddin juga memberikan penekanan kepada para Sekdis yang baru dilantik, agar memiliki tanggung jawab terhadap kehadiran, administrasi, tata kelola keuangan dan pertanggungjawaban.

“Bukan hanya Camat dan Lurah, saya minta juga kepada pejabat Sekdis yang dilantik untuk bekerjasama dalam tata kelola pemerintahan,” jelasnya.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!