News

Termasuk Kendari, 3 Kota di Indonesia Bakal Gelar Rangkaan Kegiatan di Milad 57 KAHMI

Avatar
791
×

Termasuk Kendari, 3 Kota di Indonesia Bakal Gelar Rangkaan Kegiatan di Milad 57 KAHMI

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Rapat tim kerja Milad KAHMI Tahun 2023

KENDARI, SULTRASATU.COM – 3 Kota di indonesia yakni Jakarta, Medan, dan Kota Kendari bakal menjadi salah satu lokasi pelaksanaan berbagai rangkaan kegiatan untuk memeriahkan Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 57 tahun 2023.

Ketgam: Foto Rapat tim kerja Milad KAHMI Tahun 2023

Untuk Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dan telah mengelar kegiatan. Salah satunya turnamen Tenes Meja antara pengurus MW KAHMI Sultra dan Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Sultra, jalan sehat tingkat nasional yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta lomba makan ikan.

“Teman-teman panitia silahkan membuat kegiatan untuk menyemarakkan Milad KAHMI tahun ini. Saya berharap seluruh MD KAHMI ikut meramaikan kegiatan Milad KAHMI ke-57 dengan mengutus perwakilannya,” ujar Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng.

Ruksamin yang juga Bupati Konut mengungkapkan, bahwa Milad KAHMI tahun ini mengangkat tema “KAHMI Mengabdi Untuk Kemajuan Sultra Yang Lebih Sejahtera”.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika

“Tema tersebut berkaitan dengan kegiatan Simposium Nasional bertemakan “Meretas Peluang Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton Menjadi Daerah Istimewa” dengan menghadirkan Pakar Nasional dibidangnya yakni, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc, Prof Susanto Zuhdi, Prof. Dr. La Niampe, M. Hum serta para Tokoh Adat Buton,” jelasnya dalam rapat tim kerja Milad KAHMI Tahun 2023 MW KAHMI Sultra di Sekretariat KAHMI Center, Gang Lafran Kendari, Rabu 6 September 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Herry, SP, menjelaskan rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 akan berlangsung selama 4 hari dimulai dengan Simposium Nasional.

“Rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 dimulai dengan Simposium Nasional pada tanggal 28 September 2023, dilanjutkan dengan turnamen Tenes Meja selama dua hari. Perayaan puncak Milad KAHMI sekaligus dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 malam. Esok harinya tanggal 1 Oktober 2023 pelaksanaan Jalan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta Lomba Makan Ikan,” ungkap Herry.

untuk kegiatan Jalan Sehat ditargetkan akan hadir sekira 5000 peserta baik dari keluarga besar KAHMI Sultra maupun masyarakat. Milad KAHMI ke-57 ditutup dengan acara penarikan kupon undian door prize bagi peserta Jalan Sehat.

“Tentunya, tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah bagaimana bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh pengurus MW dan MD KAHMI di Sultra. Khusus kepada seluruh warga hijau hitam mari saling bekerjasama mensukseskan kegiatan Milad KAHMI ke-57 ini baik secara moril maupun materil,” tutup Herry.

Diketahui, pada rapat itu dihadiri Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng, Sekretaris KAHMI Sultra Dr. Nasruddin, Ketua Panitia Herry, SP dan sejumlah panitia HUT KAHMI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!