Headline News

Sinergitas Pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Konsel Audensi dengan Jajaran Polres Konsel

Avatar
887
×

Sinergitas Pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Konsel Audensi dengan Jajaran Polres Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Proses audiensi KPU Konsel di Polres Konsel.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan audiensi dengan Kepolisian Resor (Polres) Konsel, Selasa, 4 Juli 2023.

Ketgam: Foto bersama jajaran KPU Konsel dan jajaran Polres Konsel.

Audiensi dilakukan sebagai langkah sinergitas pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serta kesiapan tahapan dan juga pengamanan jalanya tahapan.

Kunker dan silaturahmi tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Konsel, Muh Yunan bersama Komisioner, Anton Roberto dan Eko Hasmawan Baso, Sekretaris KPU, Aila serta Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu, I Gusti Wiradana, dan diterima langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo.

Ketua KPU Konsel Muh Yunan, S.Kom mengungkapkan, pasca pelantikan komisioner KPU masa bakti 2023-2028, pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran pelaksanaan pemilihan umum serentak.

BACA JUGA:  Pangdam XIV/Hsn dan Kapolda Sulawesi Tenggara Ngopi Bareng di Polrestabes Kendari

“Hari ini kami komisioner dan juga staf KPU mengunjungi kepolisian resort untuk melakukan sinergitas dan konsultasi. Ini penting untuk terciptanya pemilu yang aman dan kondusif,” kata Yunan.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketua KPU mengataka, rencananya KPU Konsel dalam pekan depan akan menjalani bimbingan teknis terkait kepemiluan.

“Pekan depan kita bakal Bimtek. Karena kesiapan data pemilih dipastikan telah berlangsung sesuai jadwal dan saat ini data pemilih tetap Kabupaten Konawe Selatan mencapai 218,9 43 dan telah disahkan oleh KPU pusat,” terangnya.

Sementara, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H. , S.I.K., M.Si.mengucapakan terimakasih banyak atas inisiatif pihak KPU yang mau melakukan kordinasi.

Apalagi menurut Wisnu Wibowo, audiensi KPU sejalan dengan HUT bhayangkara ke -77 dengan tagline “polisi presisi untuk negeri, pemilu damai untuk Indonesia maju,” ucapnya.

“Untuk menciptakan pemilu damai dan aman, tentu dibutuhkan berbagai komunikasi, kolaborasi, hingga kordinasi secara khusus. Apalagi kami di Polres Konsel siap dihubungi untuk koordinasi 24 jam dalam sehari dan dalam kondisi apapun,” tegas Kapolres Konsel.

Diketahui, wilayah Kabupaten Konawe Selatan saat ini pula, baik pelaksanaan maupun tahapan jelang pelaksanaan pemilu 2024 terpantau normal, aman, dan kondusif. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!