Headline NewsMetro KotaNews

Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma’ruf Nahi Munkar untuk Masa Depan Negara

Avatar
939
×

Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma’ruf Nahi Munkar untuk Masa Depan Negara

Sebarkan artikel ini
Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIVHsn Pesan Menjaga Amar Ma'ruf Nahi Munkar untuk Masa Depan Negara
Ketgam: Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma'ruf Nahi Munkar untuk Masa Depan Negara.

MAKASSAR, SULTRASATU.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan para Pejabat Utama (PJU), Prajurit, PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta masyarakat Kota Makassar, melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Kamis (29/6/2023).

Bertindak sebagai Khotib yakni Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., yang merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar dan sebagai Imam adalah Dr. M. Hajir Nonci, M.Sos.I., yang merupakan Dosen Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA:  Jefri Terpilih Nahkodai Forkom Periode 2023-2026

Dalam sambutannya di hadapan ribuan jamaah, Mayjen Totok dengan rendah hati menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, dengan harapan agar hari raya ini dapat dimaknai dengan lebih meningkatkan kesabaran, ketabahan, keikhlasan dalam menghadapi cobaan di kehidupan sehari- hari.

“Tentunya kita juga harus tetap berusaha, berikhtiar semoga semua yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari bisa tabah dan kuat dan bisa selesai dan Alhamdulillah harapan kita semua selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini berpesan agar menginspirasi diri melalui kisah Nabi Ibrahim A.S., sehingga dapat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, ketaatan, ibadah, rukun Islam serta rukun iman. “Kita memaknai dengan melibatkan hubungan sesama manusia saling menghormati, saling menghargai, saling menasehati tentunya supaya kebenaran, kebaikan dan sama-sama kita menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga amar ma’ruf nahi munkar untuk masa depan negara dan bangsa yang kita cintai bersama,” tuturnya.

“Sholat Ied berjamaah bersama-sama bukan hanya sekedar melaksanakan perintah Allah, bukan hanya sekedar melaksanakan kewajiban bagi seorang Islam, tetapi dimaknai dengan suatu ikatan yang kokoh dan kuat. Ikatan kebersamaan antara TNI, Kodam XIV/Hasanuddin, keluarga dan seluruh masyarakat Makasar, Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia, dalam rangka sama-sama kita menjaga keamanan, kedamaian dan ketenteraman,” sambungnya.

Lebih jauh, Pangdam menghimbau kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. “Tentunya kita inginkan pesta demonstrasi itu berjalan dengan lancar dengan aman dan mampu memilih pemimpin kita yang nantinya akan menjadi nahkoda Indonesia ke depan,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!