Metro Kota

Semarak HUT TNI AL KE-77, Lanal Kendari Gelar Fun Run Doorprize Hingga Ratusan Juta dan Diikuti Ribuan Peserta

Avatar
1786
×

Semarak HUT TNI AL KE-77, Lanal Kendari Gelar Fun Run Doorprize Hingga Ratusan Juta dan Diikuti Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Uang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut, Lanal Kendari menggelar Fun Run sejauh 7.7 Kilometer dengan titik star di Lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Minggu (11/9/2022).

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, Fun Run tersebut serentak dilaksanakan di 34 provinsi.

 

“Tadi pagi fun run ini dilepas langsung oleh kepala staf angkatan laut, untuk animo masyarakat di kota Kendari ada 1.745 peserta, namun yang mendapatkan medali hanya 500 finish pertama,” kata Abdul Kadir kepada awak media.

Lanjut Abdul, selain Fun Run, semarak HUT TNI AL KE-77 tersebut juga menyiapkan berbagai hadiah bagi para peserta dengan total hingga ratusan yang di dukung oleh stakeholder yang ada di kota Kendari dan juga dari Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Yufti Senjaya.

BACA JUGA:  Pria di Kendari Tangkap Basah Istrinya Bersama Oknum Polisi di Kos

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga kepada generasi muda agar selalu cinta dengan olahraga,” tambah Abdul Kadir.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Putra kelahiran Buton itu menuturkan, Fun Run ini, bukan untuk kecepatan tapi kemeriahan bersama serta menyatukan seluruh komunitas yang ada di Kota Kendari.

“Target peserta seharusnya 500 orang, namun animo masyarakat yang cukup besar dan merupakan suatu yang luar biasa, akan tetapi dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tutur Abdul Kadir.

Alumni SMA Negeri 1 Mandonga itu mengungkapkan, olahraga lari dipilih agar semua usia bisa ikut mengikuti Fun Run. Sebab, jika olahraga yang ditempatkan dalam ruangan, pasti akan sangat terbatas pesertanya.

“Ini kan hanya fun run, bukan untuk kecepatan, dan olahraga ini sangat memasyarakatkan,” ungkap Abdul Kadir.

Di tempat yang sama, Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Yufti Senjaya mengucapkan selamat HUT TNI AL KE 77, semoga TNI AL tetap jaya.

“Tentunya mendukung pelaksanaan kegiatan yang disampaikan Danlanal bahwa tujuan fun run ini untuk membangkitkan semangat cinta olahraga salah satunya adalah lari,” kata Yutfi.
(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!