Headline News

Ribuan Siswa SMA dan SMK Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Kilometer

Avatar
859
×

Ribuan Siswa SMA dan SMK Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Kilometer

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Sejumlah siswa SMA saat membentangkan bendera merah putih

KENDARI, SULTRASATU.COM – Ribuan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Kendari membentangkan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan sudut Kota Kendari.

Ketgam: Foto Mobil Dinas Pemprov Sultra saat membentangkan bendera merah putih

Bendera yang dibentangkan sepanjang 17 Kilometer dalam Rangka HUT RI Ke-78 oleh 18 ribu orang lebih siswa di kota kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:  Anggaran Pilkada Konawe Selatan Diteken Rp.87,63 Miliar

Aksi bentang bendera di mulai pagi hari, yang mengambil titik start di titik nol sekitaran kota lama, melintas jalur by pas hingga Konda Konsel.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam: Foto bersama Gubernur Sultra dan peserta pembentang bendera dan Marcing Band

Ada 30 sekolah menengah atas dan kejuruan yang dilibatkan, termasuk beberapa marching band sekolah dalam kegiatan pembentangan bendara merah putih sepanjang 17 kilo meter ini.

Kepala Sekolah SMAN 7 Konawe Selatan Arifin, S.Pd.,M.Pd yang ikut berpartisipasi mengungkapkan, meski sekolahnya berada jauh dari lintasan pembentangan bendera, ia dan pihak guru ikut menurunkan siswa berupa marching band sekolah.

“Ada 48 orang siswa yang kami ikutkan, selain untuk menumbuhkan kecintaan terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu dalam meraih kemerdekaan bangsa,keikut sertaan ini pula untuk pembinaan kemampuan siswa,” ujar Arifin.

Diketahui, barisan siswa siswi sekolah menengah atas dan kejuruan yang terlibat dalam parade pembentangan bendera merah putih sepanjang 17 kilometer ini di kordinator dari pihak sekolah masing masing dan mendapat peninjauan dari Pemerintah Provinsi dan juga Dinas Pendidikan. (SS/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!