News

Program Pembangunan Dana Desa Bumi Indah Konawe Mulai Disalurkan

Avatar
832
×

Program Pembangunan Dana Desa Bumi Indah Konawe Mulai Disalurkan

Sebarkan artikel ini
Program Pembangunan Dana Desa Bumi Indah Konawe Mulai Disalurkan
Ketgam: Bantuan tandon penampung air bersih untuk masyarakat Desa Bumi Indah.

 

KONAWE, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Indah Kecamatan Laloggasumeeto Kabupaten Konawe mulai menyalurkan program pembangunan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama.

Ketgam Kepala Desa Bumi Indah disaksikan TNIPolri dan masyarakat saat menyalurkan BLT-DD.
Ketgam: Kepala Desa Bumi Indah disaksikan TNI Polri dan masyarakat saat menyalurkan BLT-DD.

Kepala Desa Bumi Indah Daming, Kamis, 6 April 2023 mengatakan, program pembangunan yang sementara disalurkan adalah bantuan tandon penampung air bersih sebanyak 66 buah yang dibagikan kepada warga.

“33 tiga buah di antara sudah disalurkan dan kini masih menunggu persediaan penyalur yang menjadi relasi dalam penyediaannya,” beber Daming.

Ketgam Penyaluran bantuan alat kesehatan untuk Polindes Desa Bumi Indah.
Ketgam: Penyaluran bantuan alat kesehatan untuk Polindes Desa Bumi Indah.

Selain itu, ada juga program ketahanan pangan yang disalurkan, masih dari sumber anggaran yang sama, adalah bantuan pengadaan sejumlah mesin katinting untuk warga yang memang sebagian sebagian besar warganya nelayan laut.

“Ada 14 orang penerima bantuan pengadaan mesin katinting juga pengadaan mesin kapal ts,” katanya.

Ketgam Penyaluran bantuan alat kesehatan untuk Polindes Desa Bumi Indah.

Tak hanya itu, program pembangunan DD tahap pertama tahun 2023 juga untuk pembuatan jamban keluarga, sebagai bagian dalam peningkatan sanitasi lingkungan pemukiman. Termasuk penyaluran alat kesehatan untuk Polindes.

“Kondisi demografi di desa kami mencapai 700 Kepala Keluarga (KK) dan 492 orang diantaranya adalah wajib pilih, sementara jenis pekerjaan warga adalah nelayan. Hanya ada 17 orang pegawai negeri sipil disini,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya, Kepala Desa Bumi Indah, Daming bersama aparat desa juga telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD kepada 24 orang keluarga penerima manfaat.

Di mana, tiap KPM mendapatkan bantuan dana sebesar Rp900 ribu rupiah berdasarkan akumulasi bantuan perbulan Januari, Februari, dan Maret masing-masing Rp300 ribu. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!