AdvertorialHeadline NewsNewsPemerintahan

HUT ke-26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan

Avatar
1081
×

HUT ke-26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan

Sebarkan artikel ini
Hut ke-26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan
Ketgam: Kepala Desa Opaasi Muslan.

Advertorial

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Opaasi Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar lomba kebersihan, olahraga, sampai keagamaan.

Hut ke 26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan
Ketgam: Suasana Desa Opaasi, terlihat banyak umbul-umbul dan lingkungan yang bersih.

Perlombaan ini dilaksanakan pihak desa sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Opaasi yang ke-26 Tahun.

Terlihat, suasana di sekitar Desa Opaasi seminggu terakhir tampak meriah dengan berbagai warna warni umbul-umbul disepanjang jalan. Bahkan terlihat desa juga asri dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan.

Hut ke 26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan
Ketgam: Suasana gotong royong maayarakat dalam membersihakn lingkunganya.

Kepala Desa Opaasi Muslan mengatakan, pemerintah desa tengah mengadakan perayaan hari jadi terbentuknya desa setelah dimekarkan dari Desa Lameuru 26 tahun yang lalu.

BACA JUGA:  Dinas Dikbud Konut Dorong Budaya Tolaki Masuk Kurikulum SD dan SMP

“Kami sedang menyelenggarakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT desa, seperti lomba kebersihan antar dusun sebanyak 3 dusun, rukun tetangga (RT) dan juga aparatur desa,” kata Muslan.

Hut ke 26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan
Ketgam: Warga Desa Opaasi, Kerja bakti pembuatan batas dusun.

Muslan menyampaikan, bahwa perlombaan yang diadakan, disambut antusias oleh masyarakat, dengan mengikuti lomba dan ikut terlibat menjaga dan membersihkan lingkungan tinggal mereka.

“Kalau pertandingan yang diadakan itu mulai dari cabang olahraga serta lomba kegiatan keagamaan, seperti tata cara Wudhu, Hafal Al-Quran, Azan untuk kelompok umur, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Muslan, mendapat dukungan penuh dari semua elemen warga desa, termasuk dari karang taruna setempat, Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto, Babinkantibmas Polsek Ranomeeto dan Babinpotdirga.

Apalagi, sejumlah olahraga seperti bola mini sampai tarik tambang yang juga di perlombakan di HUT Desa Opaasi, nanti akan menjadi ajang seleksi pada pertandingan HUT RI 17 Agustus nanti yang ke 78, tingkat Kecamatan Ranomeeto Barat.

Hut ke 26 Tahun, Desa Opaasi Gelar Lomba Kebersihan Hingga Keagaamaan
Ketgam: Pembukan kegiatan HUT ke-26 Tahun Desa opaasi kecamatan ranomeeto barat.

“Untuk olahraga bola mini, bola dangdut, bola voly, dan tarik tambang akan menjadi seleksi bagi utusan desa dalam kegiatan peringatan HUT RI ke 78, di tingkat Kecamatan Ranomeeto Barat, sebagai perwakilan desa Opaasi nantinya,” beber Muslan.

Sementara, Ketua Karang Taruna, Junaid mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang dilakulan Pemdes Opaasi, yang bernilai positif untuk lingkungan dan kesehatan tubuh.

Kepala desa Opaasi muslan didampingi Ketua Karang taruna Junaid,dan Bripka Dody.S Babinkamtibmas Polsek Ronomeeto ,dan Serma Roni Banbinsa Koramil 1417-09 Ranomeeto
Ketgam: Kepala desa Opaasi muslan didampingi Ketua Karang taruna Junaid,dan Bripka Dody.S Babinkamtibmas Polsek Ronomeeto ,dan Serma Roni Banbinsa Koramil 1417-09 Ranomeeto.

“Kegiatan yang berlangsung ini sangat positif karna selain menciptakan keasrian lingkungan, juga meningkatkan keakraban antar sesama warga dengan saling berkerjasama,” tutup Junaid. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!