News

Wakapolres Konsel Dorong Warga Masyarakat Manfaakan Lahan Tidur

Avatar
694
×

Wakapolres Konsel Dorong Warga Masyarakat Manfaakan Lahan Tidur

Sebarkan artikel ini
Ketgam Wakapolres Konsel saat melakukan diskusi dengan masyarakat Desa Motaha Kecamatan Angata.
Ketgam: Wakapolres Konsel saat melakukan diskusi dengan masyarakat Desa Motaha Kecamatan Angata.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Waka Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Kompol M. Risal Syahril, SH, SIK mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar rumah.

Pasalnya, dengan memanfaatkan lahan tidur, warga masyarakat bisa menanam sayur-sayur di sekitar pekarangan rumah.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong, kita bisa mengurangi beban kebutuhan pokok yang serba di beli,” katanya saat melakukan diskusi dengan masyarakat Desa Motaha Kecamatan Angata, Kamis, 6 April 2023.

Dalam diskusi tersebut, sejumlah masyarakat menyampaikan 3 keluhan. Di antaranya, kenaikan harga sembako, pencurian ayam, serta permintaan diadakannya pasar murah di bulan suci ramahdan 1444 H.

“Untuk masalah kenaikan harga sembako, saya mendorong warga masyarakat untuk dapat mengolah lahan pekarang yang kosong baik di area perkebunan maupun area di sekitar rumah untuk dapat ditanami tanaman yang dapat menopang kebutuhan pokok sehari hari,” ujar Risal Syahril.

Sementara, terkait permintaan pasar murah, Wakapolres Konsel mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Disperindag Konsel agar dapat di adakan pasar murah di bulan Ramadhan.

“Terkait masalah pencurian ayam, Polres Konsel bersama Polsek dan seluruh jajaran akan meningkatkan kegiatan patroli pada jam jam rawan kamtibmas,” terangnya.

Diketahui, sekalian dihadiri Wakapolres Konsel, diskusi juga dihadiri tokoh masyarakat Desa Motaha, Camat Angata, Kades Motaha, serta warga masyarakat.

Dalam pelaksnaanya, Wakapolres Konsel didampingi oleh Kasat Binmas AKP Ilham Tahir dan Kapolsek Angata AKP La Rudin, S.Sos.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!