Metro Kota

Polda Sultra Gelar Anev Sitkamtibmas Terkini dan Antisipasi Giat Akhir Tahun 2022

Avatar
1824
×

Polda Sultra Gelar Anev Sitkamtibmas Terkini dan Antisipasi Giat Akhir Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat operasional dalam rangka analisa dan evaluasi (Anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkini serta antisipasi giat akhir tahun 2022 di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu (2/11/2022).

KENDARI, SULTRASATU. COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat operasional dalam rangka analisa dan evaluasi (Anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkini serta antisipasi giat akhir tahun 2022.

Kegiatan itu dibuka oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, diikuti Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si, serta PJU Polda Sultra, jajaran Kapolres, Kepala BPOM Kendari serta Kadis Perindag Sultra di Aula Dachara, Rabu (02/11/2022).

BACA JUGA:  Laksanakan Program Quick Win Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Moramo Utara Gelar Patroli

Irjen Teguh mengatakan, gelar operasional dilaksanakan untuk evaluasi pelaksanaan tugas operasional Polda Sultra dan jajaran selama periode tahun 2022 sekaligus untuk menyiapkan diri dalam menyongsong tugas-tugas Polri kedepan yang semakin berat.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Sejalan dengan dinamika sosial masyarakat dan tantangan lingkungan strategis yang menuntut peningkatan dinamika operasional untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polda Sultra dan jajaran,” kata Irjen Teguh dalam sambutannya.

Irjen Teguh menuturkan, pada periode sebelumnya Polda Sultra telah banyak menunjukkan peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok, namun masih banyak harapan masyarakat yang belum dapat dipenuhi yang dapat dilihat dari masih adanya pengaduan dan komplain terhadap tugas polisi dalam bidang operasional.

“Kita akan hadapi agenda nasional dan kita harus dukung pemerintah dalam penanganan krisis pangan, energi hingga krisis finansial,” ujar Irjen Teguh.

Ia berharap, faktor penyebab meningkatnya trend gangguang kamtibmas, hambatan dan permasalahan dalam bidang operasional dapat diinventarisir.

“Cari solusi pemecahannya melalui peningkatan dan perbaikan teknis maupun dengan inovasi untuk sit kamtibmas yang kondusif,” tutupnya. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!