EkobisNews

Penuhi Kebutuhan Rumah Sehat, PT. Pilar Sejati Kembangkan Perumahan 1.200 Unit di Bantaeng

Avatar
627
×

Penuhi Kebutuhan Rumah Sehat, PT. Pilar Sejati Kembangkan Perumahan 1.200 Unit di Bantaeng

Sebarkan artikel ini
Ketgam: penandatangan nota kesepahaman antara Perseroda PT. Bantaeng Sinergy Cemerlang dengan PT. Pillar Sejat (istimewah)

KENDARI, SULTRASATU.COM – Guna memenuhi kebutuhan akan unit hunian rumah sehat sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah, PT. Pilar Sejati mengembangkan kawasan perumahan sebanyak 1.200 unit di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Selasa (1/11/2022) telah dilangsungkan penandatangan nota kesepahaman antara Perseroda PT. Bantaeng Sinergy Cemerlang dengan PT. Pillar Sejati di Perkantoran Persiroda Bantaeng yang turut dihadiri Komisaris PT. Pillar Sejati, Steve Inkiriwang.SE. Turut hadir menyaksikan KCP Bank BTN Kabupaten Bantaeng, Fadli dan Direktur Perseroda Bantaeng Sinergy Cemerlang, Tony M Pahlevi

BACA JUGA:  Paparkan Kinerja, Ini Capaian Polda Sultra di Tahun 2022

Steve Inkiriwang mengatakan kehadirannya di Kota ButtaToa Bantaeng selain ekspansi bisnis tentunya juga untuk membangun kemitraan bisnis khususnya pengembangan kawasan permukiman dan perumahan.

“Kawasan permukiman dan perumahan yang dikembangkan luasnya kurang lebih 50 Ha dan areal pengembangan dibagi beberapa cluster hunian,” ujarnya.

Dikatakan bahwa kawasan yang akan dibangun antara lain cluster rumah untuk MBR dengan pola berimbang, bisnis center, fasilitas umum, fasilitas sosial yang memadai dalam mendukung satu kawasan terintegrasi.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Kawasan ini nantinya menjadi ikon destinasi hunian yang baru di Kabupaten Bantaeng,” jelasnya.

Tentunya kata Steve Inkiriwang, ini tidak lepas dari dukungan kerjasama Perseroda sebagai mitra yang menjembatani dan pemberdayaan lokal, untuk ambil bagian dalam memasarkan unit yang akan dibangun oleh PT. Pillar Sejati, tentunya juga akan dibuka untuk umum selain target sasar karyawan swasta di beberapa smelter.

“Perumahan ini selain menargetkan karyawan swasta di beberapa smelter juga dibuka untuk umum,” kata Steve Inkiriwang yang juga Ketua DPD Himperra Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di tempat yang sama, KCP Bank BTN Kabupaten Bantaeng, Fadli menyatakan bahwa Bank BTN akan siap dan mensupport PT. Pillar Sejati dalam mengembangkan kawasan permukiman dan perumahan tersebut, tentu nya dengan fasilitas dan produk yang dimiliki dan ditawarkan oleh Bank BTN.

Tangapan positif juga disahutkan oleh Direktur Perseroda Bantaeng Sinergy Cemerlang, Tony M Pahlevi dalam sambutannya sangat antusias ketika proyek pengembangan ini di realisasikan dengan cepat.

“Ini akan membantu pemasukan daerah Bantaeng dengan hadirnya investor PT. Pillar Sejati,” pungkasnya. (LAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!