News

Pj Wali Kota Kendari Saksikan Launching 10 Inovasi Pengadilan Agama Kendari

Avatar
646
×

Pj Wali Kota Kendari Saksikan Launching 10 Inovasi Pengadilan Agama Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj Wali Kota Kendari bersama jajaran Pengadilan Agama Kendari foto bersama.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu hadir menyaksikan acara launching sepuluh inovasi sekaligus penandatanganan MoU Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari.

Acara ini berlangsung di Kantor Pengadilan Agama Kendari, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan, selamat atas diresmikannya 10 inovasi untuk percepatan pelayanan Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari

Dia berharap, dengan dilakukannya launching serta penandatanganan MoU tersebut, nantinya akan semakin meningkatkan layanan Pengadilan Negeri Agama 1A Kendari kepada masyarakat Kota Kendari, yakni dengan memberikan pelayanan yang berkeadilan.

BACA JUGA:  Bupati Konsel Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Konsel Masa Kidmat 2023-2027

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari juga menyampaikan terima kasih dan sukses atas pelaksanaan dua agenda penting hari ini. Untuk itu, kami berharap sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder dalam bersama-sama membangun Kota Kendari dengan memberikan pelayanannya yang semakin baik bahkan semakin ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari Sahrul Fami menjelaskan, penandatanganan MoU dilakukan dengan 14 instansi terkait.

“10 inovasi yang dilaunching terdiri dari buku tamu elektronik, disposisi surat secara elektronik, sistem informasi biaya perkara, sistem antrean sidang dan PTSP prioritas, SKM berbasis QR code,

Kemudian, WhatsApp digital service asisten, layanan antar sama di rumah dokumen akta cerai, elektronik survei kepuasan masyarakat, aplikasi pendataan pengaduan dan informasi dan brosur elektronik.

Asmawa juga berharap peluncuran 10 inovasi sekaligus penandatanganan MoU, merupakan langkah awal agar bisa terus berkesinambungan.

Dalam acara ini turut hadir Kadis Dukcapil Kota Kendari, Kadis Sosial Kota Kendari, Kepala Dinkes Kota Kendari, Kadis dan Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Camat Poasia, Camat Kambu dan Camat Baruga. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!