Metro KotaNews

Sinergitas Polsek Soropia dan Warga Bersih-Bersih di Bibir Pantai Toronipa

Avatar
572
×

Sinergitas Polsek Soropia dan Warga Bersih-Bersih di Bibir Pantai Toronipa

Sebarkan artikel ini
Sinergitas Polsek Soropia dan Warga Bersih-Bersih di Bibir Pantai Toronipa
Ketgam: Personel Polsek Soropia dan Karang Taruna Bersih-bersih di Bibir Pantai Toronipa.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin beserta jajarannya dan anggota Koramil, Karang Taruna, Pengurus Pantai Toronipa melaksanakan bersih-bersih pantai, Senin (2/1/2023).

Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem alam agar tetap terjaga dari sampah yang berserakan sepanjang bibir pantai Toronipa usai diserbu pengunjung.

“Dua hari ini sampah yang berserakan luar biasa banyak, sepanjang bibir pantai, jadi saya arahkan anggota untuk melakukan pembersihan,” kata Mursadin.

Mursadin menjelaskan, kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan pantai Toronipa demi kenyamanan para pengunjung, selain pembersihan, pihaknya juga memasang sejumlah tong sampah di beberapa titik.

BACA JUGA:  PKB Target Raih 4 Kursi di DPRD Kendari

“Meskipun sudah di bersihkan, yah masih ada juga yang membuang bukan tempatnya,” ungkapnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Polisi berpangkat satu balok emas itu menuturkan, dalam dua hari ini lonjakan pengunjung mencapai 1.500. namun sampai hari ini antusiasme warga untuk berkunjung di pantai Toronipa masih terus berdatangan.

Ia mengimbau agar masyarakat yang berkunjung tetap menjaga kebersihan, dan tetap menjaga kantibmas, serta tidak membawa sajam dan miras.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Toronipa, Indrawan menambahkan, dengan Sinergitas TNI-Polri dan pengurus Pantai Toronipa melakukan pembersihan sampah yang menumpuk dua kali lipat dari hari sebelumnya.

“Sampah meningkat dua sampai tiga kali lipat semenjak libur tahun baru, dibandingkan hari biasanya” tambahnya.

“Pengunjung pantai tetap menjaga kebersihan pantai dan mebuang sampah ke tempatnya yang telah di simpan di sejumlah titik,” ujar Indrawan. (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!