Headline News

Pj Wali Kota Kendari Resmi Melepas 576 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kendari

Avatar
711
×

Pj Wali Kota Kendari Resmi Melepas 576 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota saat diwawancarai oleh awak media.
Ketgam: Pj Wali Kota saat diwawancarai oleh awak media.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, resmi melepas 576 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Kendari tahun 1444 H/2023 M ke tanah suci, Senin, 29 Mei 2023.

Ketgam Calon Jemaah Haji Kota Kendari yang akan dilepas ke Tanah Suci.
Ketgam: Calon Jemaah Haji Kota Kendari yang akan dilepas ke Tanah Suci.

CJH yang berjumlah 576 merupakan gabungan pada kloter 24 dan 25.

Dalam melepas CJH, Asmawa Tosepu berpesan agar seluruh jemaah bisa memanfaatkan momentum haji tahun ini dengan melaksanakan seluruh rangkaian dan urutan haji dengan sebaik-baiknya.

Ketgam Foto bersama Pj Wali Kota Kendari dan calon jemaah haji
Ketgam: Foto bersama Pj Wali Kota Kendari dan calon jemaah haji.

Dengan begitu, CJH asal Kota Kendari bisa menjadi duta bangsa dan daerah dengan tetap mengedepankan tertib, sopan santun, dan tidak melaksanakan hal-hal yang kurang patut dilaksanakan atau dikerjakan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota secara resmi melepas 574 calon jemaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 24 dan 25 pemberangkatan dari makassar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Asmawa juga berpesan, agar seluruh jemaah untuk selalu meniatkan hati dengan ikhlas dalam beribadah di tanah suci.

“Kepada seluruh jemaah saya harap agar senantiasa meniatkan hati dengan ikhlas untuk melaksanakan ibadah haji, serta niatkan ibadah ini hanya karena Allah SWT,” pesannya.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengungkapkan, sebanyak 574 Calon Jemaah Haji Kloter 24 dan 25 Kota Kendari akan di berangkatkan pada tanggal 7 dan 8 Juni tahun 2023.

“Calon jemaah haji akan diterima di Embarkasi Makassar pada tanggal 9 Juni lalu diterbangkan dari Makassar menuju Jeddah pada tanggal 10 Juni tahun 2023,” ujarnya.

Adapun usia termuda dan tertua pada Calon Jemaah Haji Kota Kendari yaitu usia 18 tahun dan usia 94 tahun, keduanya adalah warga Kecamatan Kendari Barat. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!